12/02/2021

Jadikan yang Terdepan

BUPATI BHIROWO KUNJUNGI KAMPUNG TANGGUH DESA KAUMAN

Tulungagung, KabarGress.com – Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo , MM, di dampingi Kadin Kesehatan dr. Kasil Rohmat beserta tim Gugus Tugas Covid 19 , Kapolres AKBP, Handono Subiakto, SH, Dandim 0897, Letkol infantri, Mulyo Junaidi, Danramil, Kapolsk Babinkamtibmas, Babhinsa, Camat beserta Kepala Desa Kecamatan Kauman .

Kehadiran Bupati tersebut dalam kerangka Meninjau kelengkapan fasilitas Kampung Tangguh, lumbung pangan, dapur umum, ruang isolasi, posko kesehatan, posko penanganan covid – 19, pemulasaran jenazah dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) berbasis mikro.

Bupati memastikan kelengkapan fasilitas . ” Semua kita periksa kesiapannya, ” ucap Bupati.

Kegiatan ini melibatkan seluruh stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama. perangkat Desa di bawah pengawasan satuan tugas percepatan penanganan corona virus Kecamatan, Babhimkamtibmas, Babhinsa, Bidan Desa, Perawat di libatkan mendampingi relawan maupun pendamping Desa.

Dalam kesempatan Bupatin mengintruksikan seluruh Desa maupun Kelurahan di Kabupaten Tulungagung membentuk kampung tangguh di masing – masing Desa dan Kelurahan. ” Saya minta semua desa dan Kelurahan bentuk Kampung Tangguh “, pintanya

Orang nomor 1 Tulungagung ini berikan apresiasi kepada Kecamatan Kauman dimana 13 Desa di Kecamatan Kauman telah memiliki kampung tangguh dan Posko Penanganan Covid -19 Bisa menjadi sarana evaluasi dengan di belajuknnya PPKM berbasis mikro, RT dan RW di optimalkan.

” Kalau dulu kampung tangguh Semeru sekarang kampung tangguh Nusantara. Tujuan pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten dalam rangka mencegah menekan penyebaran corona virus haus kita jalankan sebaik mungkin,” terang Kepala Desa Kauman, BM.Utomo.

BM Utomo menuturkan desa Kauman terdapat 15 orang warganya tercomfirmasi pandemi, 6 diantaranya isolasi mandiri, 1 orang di rawat di puskesmas lainnya sembuh ( Adn)