02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

BUPATI RESMIKAN PASAR RAKYAT DAN PASAR HEWAN TERPADU

Tulungagung, KabarGress.com – Bupati Tulungagung, DS.Maryoto Bhirowo,MM meresmikan pasar tradisional Ngunut dan pasar Hewan terpadu bersamaan launching retribusi pasar, Senin ( 1/2 /21) di Pendopo Kongas Arum Kusumoning Bongso.

” Pembangunan pasar tradisional sejumlah 284 kios diantaranya 172 kios dan 112 kios los bango,” katanya. Menurut Bupati Pasar ini pada tahun 2019 terjadi kebakaran semua pedagang di tampung di tempat penampungan sementara ( TPS ).

Sekarang sudah bisa di tempati setelah dibangun dan di resmikan. “Tinggal warga kapan menempatinya atau mencari hari baik monggo silahkan. Terpenting pindahnya tidak ramai ramai mengadakan wayang kulit atau dangdutan serta lainnya karena suasana covid – 19, ” jelasnya.

Sebagai pasar penyedia bahan kebutuhan masyarakat hendaknya dapat Manfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan roda perekonomian.

  

Termasuk pasar hewan terpadu , merupakan pindahan dari pasar paing yang kemudian pindah lokasi ke wilayah desa Sumberdadi Kecamatan Sumbergempol. Pasar hewan terpadu di Sumberdadi ini khusus menjual hewan ternak sapi dan kambing.

” Untuk retribusi parkir lebih dapat efisien fraktis yang mana sudah di terapkan di pasar Panjerejo Rejotangan. Dan Pembangunan menggunakan anggaran APBD Tulungagung, Provinsi dan Pusat, “tandasnya, ( Adn