01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Whisnu Sidak Kesiapan Pembukaan Museum Olahraga Surabaya

Surabaya, Kabargress.com – Plt walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, melakukan inspeksi mendadak (sidak) Museum Olahraga Surabaya (MOS) di Jl. Patmosusastro Kel. Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Senin (01/02/21).

Museum olahraga yang tepatnya berada di sebelah timur lapangan Thor dan berhadapan dengan GOR Pancasila, disidak guna memastikan kesiapan museum sebelum akhirnya dibuka untuk khalayak umum.

Menurut Whisnu, MOS ini sudah siap untuk dibuka. Namun, masih ada beberapa ornamen yang masih perlu dilengkapi.

Whisnu berharap, dalam jangka waktu hingga 2 minggu ke depan, pihak museum bisa mempersiapkan semuanya agar bisa segera dioperasikan.

“Kita upayakan secepatnya. Karena secara bangunan sudah semua, tinggal tambahan ornamen-ornamennya yang belum siap,” ucapnya.

Untuk koleksi-koleksi museum, Whisnu juga menyarankan untuk menambahkan piala liga Kansas 1997 yang berada di ruang kerjanya, serta kaos sepakbola Persebaya milik Eri Irianto juga akan diizinkan untuk dipajang di dalam museum.

“Kita juga akan segera menghubungi Persebaya. Semoga bisa mensupport juga untuk menambah koleksi disini,” harap Whisnu.

Selain dari sepakbola, Whisnu juga menyarankan untuk menambahkan medali emas yang diraih oleh Alan Budikusuma Wiratama dari atlet bulutangkis, serta Lilies Handayani, peraih medali perak olahraga panahan. (Zak)