29/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Whisnu bersama Jajarannya Lakukan Vaksinasi Tahap ke 2

Surabaya, Kabargress.com – Plt Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana bersama jajarannya telah melakukan vaksinasi tahap ke 2 di lobby balaikota Surabaya, Jumat (29/01/21).

Perlu diketahui, 2 minggu setelah vaksinasi ke 1 yang bertujuan untuk mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh, dilakukan suntikan ke 2 yang bertujuan untuk menguatkan respon imun dan mempercepat pembentukan antibodi.

Vaksinasi ini dilakukan tanpa ada ceremonial khusus, sehingga acara bisa langsung ke tahap pemberian vaksin. Dengan divaksinnya Plt Walikota Surabaya terlebih dahulu, lalu diikuti segenap jajaran yang lainnya.

Whisnu mengatakan vaksinasi bisa berjalan dengan lancar, dan tidak ada gejala signifikan selama proses vaksinasi dari tahap ke 1 hingga ke 2.

“Dan ini kita sampaikan ke seluruh masyarakat Surabaya agar tidak khawatir, tidak takut dengan vaksin,” pesan Whisnu.

Whisnu juga mengatakan vaksinasi ini adalah salah satu bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi covid-19 yang melanda Indonesia terutama kota pahlawan Surabaya.

Plt Walikota Surabaya ini juga sempat mengadakan sebuah rapat bersama Kemendagri terkait vaksin mandiri. Namun informasi dan keputusan masih menunggu dari pemerintah pusat.

“Kami harapkan vaksin ini bisa semakin masif dan cepat tersebar ke masyarakat agar dapat segera menekan penyebaran Covid-19 ini,” ungkap Whisnu.

Namun, menurut Whisnu vaksin mandiri ini hanya diperuntukkan untuk golongan menengah ke atas yang bekerjasama dengan swasta yang ditunjuk oleh pusat untuk memasarkan vaksin bersama dengan pemerintah.

Adi Sutarwijono, selaku Ketua DPRD Surabaya juga berharap vaksinasi bukan hanya dilakukan di instansi pemerintahan saja, namun juga mencakup semua seperti tokoh-tokoh agama dan masyarakat Surabaya.

“Tadi saya mengusulkan kepada pak Whisnu Sakti Buana untuk para tokoh agama diberikan kesempatan mendapatkan vaksinasi sehingga mereka pun dapat memberikan testimoninya kepada masyarakat,” ujar Adi. (ZAK)