07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Asiamoney Nobatkan PT Indo Premier Sekuritas sebagai Perusahaan Sekuritas Retail Terbaik se Asia

Jakarta, KabarGRESS.com – Media massa ternama Asiamoney menobatkan PT Indo Premier Sekuritas, sebagai perusahaan sekuritas retail terbaik se Asia. Melalui gelaran The Asiamoney Retail Brokers Poll 2020 menobatkan Indo Premier sebagai sekuritas retail terbaik 2020 (Best Retail Brokerages 2020).


Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The mengatakan, kegesitan adaptasi dan inovasi teknologi di tengah pandemi Covid-19 yang dilakukan sekuritas karya anak bangsa PT Indo Premier Sekuritas, membuahkan penghargaan dari media ekonomi dan keuangan ternama berskala internasional Asiamoney.

Media yang berfokus pada perbankan, pasar modal, investasi, nilai tukar dan treasury serta pasar regional di Asia melalui gelaran The Asiamoney Retail Brokers Poll 2020 menobatkan Indo Premier (IPOT) sebagai sekuritas retail terbaik 2020 (Best Retail Brokerages 2020).

“Jajak pendapat Asiamoney dengan responden investor ritel akhirnya mengidentifikasi dan mengukuhkan sekuritas dengan kode broker PD itu menjadi sekuritas terbaik di Indonesia untuk kategori retail,” ujarnya dalam siaran pers PT Indo Premier Sekuritas, Selasa (26/01/21).

Ia menjelaskan, disurvei secara terpisah dari polling broker yang biasanya berfokus pada investor institusi, bagian retail dari polling broker menerima ribuan jawaban yang valid dari investor retail sehingga sampai pada keputusan Best Retail Brokerages 2020.

“Capaian ini tak lepas dari konsistensi adaptasi dan inovasi teknologi yang dilakukan Indo Premier menyongsong tantangan dan peluang baru era revolusi industri 4.0. Komitmen inovasi ini pun makin terpacu dengan kehadiran pandemi Covid-19 yang tidak terduga oleh siapa pun,” terang Moleonoto The.

Dirinya kembali mengatakan, di masa pandemi Covid-19 Indo Premier berhasil meluncurkan inovasi aplikasi IPOT yang mendapat sambutan luar biasa dari calon investor pasar modal Indonesia. “Calon investor pun berbondong-bondong menikmati cuan dari pasar modal karena kemudahan yang ditawarkan IPOT,” tegasnya.

Moleonoto The kembali menjelaskan, IPOT sebagai platform investasi dan trading saham satu-satunya yang sudah 100% berbasis aplikasi memang dilengkapi dengan digitalisasi pembukaan rekening efek saham dan reksa dana yang tidak lagi butuh tanda tangan basah.

Lebih dari sekadar digitalisasi, kata Moleono Noto, IPOT menawarkan fitur robo trading, charting, berita lengkap dan akurat dengan hasil riset mendalam, laporan transaksi dan gain/loss tanpa batas, platform edukasi terintegrasi hingga tampilan customized yang memikat calon investor.

“IPOT sebagai super app yang mengintegrasikan transaksi saham, reksa dana dan payment gateway benar-benar menawarkan user interface dan user experience yang memikat calon investor dari kalangan milenial,” tandasnya.

Moloenoto The menerangkan, keterbatasan mobilitas akibat pandemi Covid-19 memacu masyarakat berinvestasi secara online. Tercatat sepanjang 2020 ada lonjakan signifikan jumlah investor baru secara secara online melalui aplikasi IPOT dengan dominasi kalangan milenial dan usia produktif 20-35 tahun.

“Investor Indo Premier sepanjang 2020 pun meningkat lebih dari 150.000 nasabah baru. Capaian ini tentu saja berbanding lurus dengan penobatan oleh Asiamoney sebagai Sekuritas Retail Terbaik 2020,” terangnya.

Tak hanya adaptasi dan inovasi aplikasi, tutur Moleonoto The, sepanjang 2020 Indo Premier juga menggenjot edukasi gratis pada masyarakat umum dan investor secara daring melalui berbagai webinar dan training.

Indo Premier menggencarkan edukasi mulai dari perencanaan keuangan sampai dengan pemahaman yang mendalam mengenai produk-produk di pasar modal.

“Kami optimistis dapat menjadi mitra terpercaya bagi para nasabah dalam mengelola dan mengembangkan aset investasinya,” ungkapnya. (Ro)