27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Polsek Sawahan Amankan Granat Nanas dan Peluru di Kolong Jembatan Pakis

Surabaya, kabargress.com – Petugas kebersihan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah menemukan sebuah granat nanas dan 3 butir peluru di kolong jembatan sungai Jl. Pakis Kec. Sawahan Kota Surabaya, Rabu (20/01/21) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ada 3 orang saksi mata dalam kejadian tersebut, antara lain Abdul Kholik (51) sebagai koordinator satgas PO, M. Saiful (43) sebagai satgas pamatusan, dan Karnoto (75) sebagai karyawan swasta.

Kronologi kejadian, para petugas kebersihan Pemkot Surabaya telah melaksanakan pembersihan sungai di Jl. Pakis Kec. Sawahan Kota Surabaya pukul 09.00 WIB.

Salah satu petugas kebersihan, M. Saiful sedang menggali dan membersihkan di bawah jembatan sungai. Tiba-tiba didapati 1 buah granat nanas dan 3 buah peluru yang diduga masih aktif.

Segera, M. Saiful melapor ke koordinator satgas PO Abdul Kholik bahwa dia telah menemukan benda berbahaya tersebut. Lalu melaporkannya ke Ketua RT 13 Kel. Pakis bahwa salah satu anggotanya telah menemukan sebuah bom dan 3 buah peluru.

Kemudian ditelponkan Bhinmas Pakis Polsek Sawahan untuk segera ditindaklanjuti. Segera, dipasangkan police line di area sekitar temuan bom tersebut sambil menunggu Jibom Polda Jatim untuk diperiksa lebih lanjut. (Zak)