27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Kades Karangsono Ali Makruf ; Fokus Revitalisasi Draenase

Tulungagung , KabarGress.com – Desa Karangsono, kecamatan Ngunut di bawah Kepemimpinan Kades Ali Ma’ruf terus berbenah. ” Desa kami memang terus berbenah ,” katanya, kepada KabarGress.com, Selasa (19/1/21).

Pembangunan yang tengah jadi preoritas tahun 2021 revitalisasi , dan pembangunan draenasi / saluran desa. Revitalisasi saluran desa masuk dalam program pembangunan lingkungan desa . ” Pembangunan saluran fokus kami tahun ini ,” ujarnya

Penguatan Draenase desa dilaksanakan sebagai upaya memperbaiki lingkungan desa , supaya alur air hujan lancar , sehingga tidak terjadi penumpukan air hujan. ” Jalan tidak terjadi genangan , karena air hujan langsung masuk ke saluran ,” imbuh Ali Ma’ruf.

Selain revitalisasi saluran desa menurut Ali berkat kerja sama dengan seluruh warga juga berhasil menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan desa nya , serta penerangan jalan umum desa.

” Alhamdulillah , untuk infrastruktur jalan Karangsono , sudah beraspal . Semua jalan padukuhan juga sudah berpaving ,”imbuh Ali.

” Jalan – jalan umum desa berhasil di bangun PJUnya ,” tandas dia. Dua periode sebagai Kades , tak di pungkiri telah sukses menunaikan amanah warga nya .

Sebab disamping sukses menuntaskan pembangunan PJU , infrastruktur jalan poros desa , Ali dengan semangat berbakti dan mengabdi nya berhasil tempat pembuangan sampah desa menjadi gedung serba guna , dan membangun Balai Desa .

Semua di lakukan di dasari membaktikan diri untuk kemajuan desa Karangsangsono. Karena dedikasinya , Ali Ma’uf mendapat suport warganya bekerja keras membangun desa Karangsono yang maju sejajar dengan desa tetangganya (adn)