27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

MEmAntiK MiNaT PeNgRajin , TauFik KEmBaNgKan ShiBoRi

Aktivis Pendamping UMKM Kabupaten Sidoarjo ,Taufik Widjaya memang sih tak kenal kata henti ‘ Berkreasi berinovasi untuk mengembangkan usaha bidang perkainan. Kreasi Taufik ini bukan hanya cantik , tetapi berupaya berikan solusi kepada pelaku UMKM perkainan di tengah Pandemi Covid 19.

” ShiBoRi salah satu terobosan pengkayaan bagi kawan – kawan pelaku UMKM yang ingin mengembangkan usahanya,” kata Taufik , saat ngopi ( NgobrolPintar ) bareng di kawasan Candi , Jumat (15/1/21)

Untuk media Shibori , lanjut Taufik tidak sulit .Dan bisa di lakukan semua orang bagi yang mau. ” Semua bisa kembangkan ShiBoRi ini. Hanya saja tetap melalui Diklat atau proses belajar. Tidak lama kok, sekali pertemuan sudah bisa ,” sambungnya

Bagi pelaku UMKM / masyarakat yang pingin belajar teknik pembuatan ShiBoRi bisa datang ke Galeri Shibori, Perum Taman Candi Loka Blok A5 /12 ,dengan contak person 081 2345 23300.

” Monggo bagi yang berminat bisa datang ke Galeri Shibori saya,” ujarnya. Pandemi Covid 19 sebagaimana kita berdampak luas . Termasuk berdampak pada kelambanan ekonomi. Oleh sebab itu bila ingin tetap survive dibutuhkan kreafitas bagi para pelaku UMKM.

Untuk aplikasi ShiBoRi kaya akan pola dan corak nya tidak monoton. Saat ini ShiBoRi bisa diaplikasikan di media Kain dan Kaos yang bisa dipakai untuk berbagai kalangan di segala usia. Untuk metode tie dye saat ini lagi digandrungi kaum millenial dan potensi pasarnya cukup luas.

Sebab ShiBoRi sudah banyak di jual di distro dan toko online..” Jadi pasarnya kedepan cuku prospektif dengan harga yang isi kantong. Pas semua kalangan . One design one produk, jadi tidak sama produo satu dengan produk lain. ShiBoRi produk spesial ,” pungkasnya ( hery)