20/01/2021

Jadikan yang Terdepan

WARGA TAWING TERIMA BST , BERHARAP PEMKAB BANGUN SALURAN IRIGASI TINGKATKAN HASIL PANEN PETANI

Tulungagung ,KabarGress.com – Pemerintah Desa Tawing Kecamatan Gondang bagikan Bantuan Sosial Tunai ( BST) , Selasa (12/1/21). Karena masih suasana pandemi Covid Pembagian bertempat di balai desa tersebut dilaksanakan tetap mematuhi prosedur kesehatan ( Prokes).

Tak dipungkiri pembagian BST di sambut suka cita oleh warga desa setempat. Laminah warga RT 01/RW 06 , yang menerima BST sebesar Rp 300 ribu dengan wajah sumringah mengaku bersyukur.

” Saya bersyukur menerima bantuan ini. Bantuan uang sangat berarti buat saya dan keluarga , lebih – lebih di tengah musibah Covid ,” tuturnya

Ungkapan senada di sampaikan beberapa warga penerima BST yang lain. Mereka katakan BST diakui dapat membantu meringankan beban Ekonomi warga desa, utamanya warga kurang mampu.

” Uang dari desa ini terus terang saja sangat kami butuhkan ,untuk membantu kebutuhan keluarga sehari – hari ,” timpalnya

Nanang Setiawan Kades Tawing yang juga Sekretaris Asosiasi Kepala Desa ( AKD) kabupaten Tulungagung, di konfirmasi lewat Kasi Kesra Suriyadi , mengatakan pembagian BST di mulai sejak pukul 10 .00 wib.

Karena kondisi pandemi warga yang hendak mengambil BST ke balai desa wajib mematuhi Prokes , yaitu memakai masker ,cuci tangan yang sudah di sediakan oleh balai desa .

” Bersyukur proses pembagian BST berlangsung tertib dan lancar ,” katanya

Diakui BST dari pemerintah sangat membantu warga desanya. Apalagi mayoritas warga desa Tawing berprofesi petani yang hanya mengandalkan tadah hujan , sehingga BST sangat berarti .

Guna meningkatkan hasil panenan petani meningkat warga Tawing berharap kepada Pemkab agar supaya membangun saluran irigasi di desanya .

” Harapanya kedepan masyarakat desa Tawing bisa memiliki pengairan, mengingat wilayah Boyolangu bagian timur pengairannya lancar sehingga para tani merasa bangga,” harapnyab (Adn)