27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

OPTIMALKAN PEMERINTAHAN DESA , MUNAJI : EMPAT PERANGKAT DESA KALIDAWE DI LANTIK

Tulungagung, KabarGress.com – Proses penjaringan perangkat Desa Kalidawe Kecamatan Pucanglaban , berlangsung mulus dan lancar. Dari sembilan peserta yang mengikuti proses penjaringan setelah dilakukan seleksi serta penilaian berhasil lulus mengantongi nilai tertinggi empat orang , yaitu ,1. Rizal Huda Setiawan Kaur Umum, 2. Imam Suhadak Kasi Kesejahteraan Pelayanan , 3. Didik Mulai Kasun Kalidawe, 4. Eko Tanu Saputro Kasun Kalitengah.

Empat orang tersebut berhasil menyisihkan lima peserta lainya, dengan nilai tertinggi. Karena ke empatnya sukses mengantongi nilai maksimal, kemudian masing – masing di tetapkan / dilantik menjadi perangkat desa Kaledawe.

Munaji Kades Kalidawe mengungkapkan bahwa proses penjaringan dilaksanakan berbasis transparansi serta obyektif. ” Prosesnya dilaksanakan secara terbuka ,dan obyektif ,” katanya Rabu (6/1/21).

Dalam kerangka optimalisasi pelaksanaan pemerintahan desa , dimana tujuannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga desa , ke empat perangkat desa yang baru tersebut dapat bersinergi .

” Saya bersyukur prosesnya penjaringan dan penetapan empat perangkat desa dapat kita selesaikan. Sehingga kekosongan perangkat desa sekarang sudah terisi. Saya berharap kawan – kawan perangkat desa terpilih ini mampu membangun sinergisitas ,” harapnya

Sinergi semua perangkat desa menurut Munaji sebuah keharusan yang mesti dapat diwujudkan dalam membangun desa untuk kemajuan desa , didalam melayani kepentingan warga desa.

Dengan bersinergi kata Munaji upaya membangun desa sesuai harapan warga desa dapat di realisasikan. ” Termasuk upaya meningkatkan pelayanan warga ,” tandas Munaji.

Dalam kesempatan ini Munaji memberikan apresiasi serta penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu proses penjaringan perangkat dan terpilihnya ke empat perangkat desa Kalidawe.

” Terima kasih atas dukungan yang di berikan semua pihak suksesnya proses penjaringan serta terpilihnya empat perangkat desa ini ,” tuturnya

” Terima kasih juga sampaikan Bapak Camat , Kapolsek ,Danramil atas suport serta dukungannya ,dan semua pihak yang terlibat di dalamnya ,hingga penjaringan perangkat desa dapat terlaksana dengan baik ,” tandas Munaji.

Terisinya empat pos perangkat desa ini , sesuai tupoksi nya , ke depan di harapkan mampu menggeliatkan sektor pertanian dan peternakan guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga desa.

” Usaha sektor pertanian semakin maju ditandai hasil panen meningkat , fasilitas air dan listrik pertanian bertambah baik, usaha ternak ayam warga makin maju yang gilirannya sektor perekonomian desa meningkat ,” tegas Munaji ( Adn)