27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

KEMENAG TULUNGAGUNG GELAR ISTIGHOTSYAH ,BERHARAP : PANDEMI COVID 19 SEGERA BERLALU

Tulungagung, KabarGress.com – Kantor Kementerian Agama ( Kemenag) Kabupaten Tulungagung gelar Upacara Amal Bhakti , Selasa (5/1/21). Upacara Amal Bhakti bertempat di halaman kantor Kemenag tersebut di ikuti Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) Sekabupaten , Satuan Kerja ( Satker ) MAN, MTsn, MIN, Ketua Kelompok Kerja (Pokjaluh).

Plt. Kemenag Tulungagung Drs. H. Masngut ,M.PDi, Dikonfirmasi lewat Hanik Masrokhanah , Kahumas Kemenag menuturkan , mengingat Pandemi Covid 19 dan sejalan diberlakukan PSBB acara dilaksanakan dengan skema Zoom / virtual.

Hal itu dilaksanakan dalam rangka mematuhi Prokes , serta upaya memotong sebaran virus Corona. Dengan demikian para undangan mengikuti Amal Bhakti dari tempatnya masing – masing.

” Undangan lain hanya mengikuti melaui jejaring atau virtual di tempatnya masing masing, ” terangnya

Meski melalui virtual zoom Amal Bhakti yang di dalamnya digelar acara istighotsah doa bersama di aula di hadiri Polsek Kedungwaru dan Koramil serta Pemuka agama islam, tersebut berlangsung kihmad dan khusyu .

Lewat giat aksi Amal Bhakti dimaksud dengan satu harapan , musibah pandemi Covid 19 bisa segera hilang dari kehidupan masyarakat.

” Semoga pandemi Covid 19 segera berlalu kegiatan dapat normal kembali seperti sediakala. Sekolah – kembali bisa tatap muka guru dan murid di dalam belajar mengajar di sekolah, ” harap Hanik. (Adn)