27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

MAYOR Inf Mujiwahono : KODIM 0807 SIAP AMANKAN NATAL DAN TAHUN BARU

Kasdim 0807 Mayor Inf TNI Mujiwahono

Tulungagung, KabarGress.com – ” Jajaran Kodim 0807 siap turut mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020-2021 ,” tegas Kasdim Tulungagung ,Mayor Inf. Mujiwahono ,Senin (21/12/2020).

Jajaran TNI bersama aparat yang lain siap bekerja optimal pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di kabupaten Tulungagung. Menurut Perwira menengah TNI AD tahun baru 2020 – 2021 berbeda dibanding tahun kemarin. “Natal dan tahun baru di laksanakan di tengah pandemi Covid 19, ” tambah Mujiwahono.

Ia menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ( Prokes) . Hal itu harus dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid . “Tahun baru yang berbeda kali ini di minta harus berjalan seiring dengan protokol Kesehatan untuk memutus penyebaran covid – 19,” katanya.

Labih lanjut Muji menegaskan Bupati telah mengeluarkan Surat Edaran ( SE), yang intinya masyarakat tetap mematuhi Prokes tersebut . ” Untuk memutus rantai penyebaran Covid era new normal masyarakat mematuhi Prokes yang ada ,” ujar Muji mengingatkan

Selain menyinggung Prokes, dalam rangka menyelematkan masyarakat dari sebaran virus Corona , Bupati Tulungagung melalui SE yang di keluarkan juga melakukan penutupan destinasi wisata di wilayah kabupaten Tulungagung.

” Demi keselamatan warga jajaran Kodim 0807 membantu penegakan protokol kesehatan ,” jelasnya

Adapun Pos pos yang diamankan meliputi ruang publik tempat yang potensi masyarkat berkumpul tempat wisata mulai wilayah perbatasan Tulungagung Kediri dan Trenggalek. Kodim ,bersama aparat Kepolisian dan Pemkab bersinergi melaksanakan penegakan Prokes guna melindungi masyarakat dari Covid 19.

Oleh karena itu masyarakat diminta terapkan 3 M, jaga jarak atau phsycal distancing , rajin cuci tangan ,gunakan masker dan hand sanitizier.

Dengan tetap mematuhi Prokes diharapkan kegiatan keagamaan ummat Nasrani bisa berjalan tertib dan lancar. ” Namun akan lebih baik jika masyarakat berdoa dan merayakan natal tahun baru dari rumah mereka masing – masing ,” pungkasnya ( Adn)