27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

KEMENTERIAN PENDIDIKAN NOBATKAN SMKN I REJOTANGAN MENJADI SMK CENTER OF EXCELLENCE

Drs Masrur , MM kepala SMKN I Rejotangan

Tulungagung, KabarGress.com – Dunia Pendidikan di Tulungagung patut berbangga , serta angkat topi kepada SMKN I Rejotangan. Sebab SMKN I yang populer SMK Ratu telah mampu mewujudkan mencetak anak didiknya , berprestasi.

Lantaran prestasinya tersebut SMKN I Rejotangan di percaya Direktorat Pusat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kementerian Pendidikan menjadi SMK Center Of Exellence ( COE ) bidang hospital dan sebagai SMK Penjamin Mutu Pendidikan.

Penegasan ini disampaikan Kepala Sekolah SMKN I Rejotangan Drs.Masrur Hanafi, MM, diruang kerjanya , Sabtu ( 12/12/2020). ” Saya kira amanah ya. Semoga kepercayaan kedepannya SMKN I menjadi lebih maju ,” katanya.

SMKN I Rejotangan menurut Masrur bukan satu -satunya yang di percaya sebagai Center Of Exellence . Di Indonesia terdapat 14 ribu SMK , 406 diantaranya di tunjuk menjadi SMK Penjamin mutu pendidikan.

” Salah satunya SMKN I Rejotangan ,” imbuh dia. SMKN I Rejotangan di percaya oleh Kementerian Pendidikan sebagai SMKN unggulan. Kemendikbud memilih SMK Ratu sebagai pusat keunggulan COE,” ujar Masrur .

Di akui Masrur Untuk menuju serapan lulusan keberhasilannya SMK Ratu tidak hanya sekedar bekerja dengan kompetensi yang di milikinya, akan tetapi, harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri . “, Bahkan harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan lebih meluas, ” tandasnya.

Goal targetnya dengan di tunjuknya , SMKN I capaian lima paket tersebut dapat tercapai. Apabila lima paket Dirjen Vokasi di capai ,SMKN I Rejotangan siap bersaing di kancah internasional . ” Dengan capaian lima paket itu, SMKN I Rejotangan siap bersaing di kancah internasional ,” terang Masrur

SMKN I Rejotangan sebagai SMK Unggulan siap mencetak lulusan terbaik memiliki skil . Dengan demikian alumni SMKN Ratu siap memasuki dunia usaha dan dunia industri serta dunia kerja.

” Jadi, anak didik SMK Ratu harus mempunyai skill sesuai kompetensi yang di kehendaki pelaku industri dan industri yang riil dan kontekstual, ” lanjut Masrur optimis

Terkait dunia kerja bagi lulusan SMK Ratu , ungkap Masrur pihaknya tengah kerja sama dengan PT. CITRA PRESTASI GEMILANG (CPG) Malang. Kerja sama SMK Ratu dengan PT.CPG , agar supaya para lulusan SMKN I langsung bisa bekerja , tidak di repotkan mencari kerja .(Adn)