27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

DEMI PGRI YANG MAJU, MUHADI SIAP LAKUKAN REFORMASI

Muhadi ,SPd

Tulungagung,KabarGress.com – Pemilihan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Tulungagung Minggu 13 Desember besuk mendapat atensi para guru. Besarnya atensi guru tersebut , sekitar 70 orang guru ikut mendaftar dan ikut running Pemilihan Ketua.

Muhadi bersama kedua rekan guru

Namun yang paling kuat berpeluang besar menang dua nama , yaitu Muhadi Kasek SDN Kampung dalem dan Sugiarno Incumbent ( Ketua PGRI) . ” Yang paling kuat memenangkan dalam pemilihan Ketua menurut saya dua orang ,” aku sumber di lingkungan guru.

Muhadi saat ditemui KabarGress.com , mengaku siap membawa organisasi PGRI lebih baik , dan mampu menjawab ekspektasi para guru. ” Saya siap lahir batin bila nanti mendapat kepercayaan mayoritas rekan -rekan guru,” katanya, Kamis (10/12/2020)

Muhadi mengaku sepaham dengan para guru ,bahwa tatakelola kelembagaan PGRI harus lebih baik, profesional serta berbasis transparansi. ” Kalau ingin organisasi guru kita maju, yang harus di kelola secara transparan dan profesional ,” imbuhnya

Program – program yang dibuat fisible dan aspirastif. Dan bila ingin dunia pendidikan itu maju , salah satunya program kelembagaan PGRI mesti menyentuh kepada ruh pendidikan itu sendiri .

” Kata kuncinya keterbukaan , serta membuat program inovatif ,” jelas Muhadi.

Untuk itu di pandang perlu di lakukan reformasi di internal PGRI . Muhadi di jika nanti memenangkan kontestasi pemilihan Ketua PGRI , di desak supaya lakukan reformasi total demi majunya pendidikan di Tulungagung.

” Jika nanti mendapat amanah mayoritas teman teman guru , saya akan lakukan reformasi total ,”tandasnya

Lantaran sikap reformisnya Muhadi menurut informasi mendapat dukungan 16 pengurus Cabang . Sementara itu Sugiarno ditemui terpisah menegaskan PGRI yang baru dengan aset yang cukup besar bisa menjadikan sekretariat PGRI untuk meningkatkan profesionalitas guru (Adn)