20/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Wali Kota Risma Ucapkan Selamat hingga Terima Kasih Atas Kerjasama di Momen Pelantikan Rektor UM Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberi sambutan dalam acara Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Selasa (8/12/2020). Dari Rumah Dinasnya, Jalan Sedap Malam, Wali Kota Risma mengucapkan selamat kepada Dr. dr Sukadiono M.M atas terpilihnya sebagai rektor dengan masa jabatan 2020 – 2024.

“Selamat kepada Pak Rektor yang telah menjabat ketiga kalinya di UM Surabaya. Saya atas nama warga dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengucapkan terima kasih karena selama ini memberikan sumbangsih yang luar biasa,” kata Wali Kota Risma saat memberikan sambutan secara virtual.

Ia menceritakan, selama Sukadiono memimpin UM Surabaya, banyak kerjasama yang dilakukan pemkot dengan universitas tersebut. Di antaranya adalah beberapa kegiatan yang menangani persoalan sosial. Terutama dalam menangani kasus anak-anak hingga yatim piatu. Karena itu, dia mengungkapkan rasa bangganya karena seluruh pimpinan Muhammadiyah menunjuk kembali Dr. dr Sukadiono M.M sebagai rektor untuk ketiga kalinya.

“Kita bukan hanya melihat data, tapi pembangunan secara fisik pun juga dilakukan. Makanya universitas ini berkembang sangat cepat dan pesat sehingga dapat bersanding dan sejajar dengan kampus swasta lainnya,” papar dia.

Presiden UCLG ASPAC ini berharap, meski sebentar lagi ia tak lagi menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, namun UM Surabaya tetap dapat bekerjasama dengan pemkot dalam menangani berbagai persoalan kota. Bagi dia, selama ini cukup banyak penanganan yang tidak nampak dilakukan pemkot bersama kampus tersebut. Misalkan kenakalan remaja yang mungkin tidak banyak orang lain mengetahui hal itu.

“Jadi saya matur nuwun (terima kasih) yang sebesar-besarnya. Hanya Allah SWT yang bisa membalas kebaikan Pak Rektor beserta civitas akademik kepada kami, yang selama ini merasakan kerjasama mutualisme,” katanya.

Oleh sebab itu, wali kota yang mendapat anugerah gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Tongmyong, Busan Korea Selatan itu meyakini, ke depan Dr. dr Sukadiono M.M dapat membuat kampusnya terus berkembang dengan berbagai inovasi yang dimiliki. Bahkan, ia yakin, UM Surabaya dapat bersaing dengan universitas lain di seluruh dunia. “Selamat bertugas Pak Rektor,”pungkasnya. (Tur)