20/01/2021

Jadikan yang Terdepan

PENGURUS PGRI YANG BARU DIHARAPKN MAMPU MENINGKATKAN PROFESIONALITAS GURU

Ketua PGRI Tulungagung Sugiarno

Tulungagung, KabarGress.com – Jajaran Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Kabupaten Tulungagung yang baru di harapkan mampu meningkatkan profesionalitas guru.

Harapan ini disampaikan oleh Ketua PGRI Sugiarno. ” Saya kira jajaran pengurus PGRI yang baru nantinya mampu meningkatkan profesionalitas guru,” katanya , Selasa (8/12/2020)

Seiring berakhirnya masa bakti jajaran kepengurusan PGRI Periode 2015-2020 , PGRI kabupaten Tulungagung, bakal gelar rapat reorganisasi dengan Pemilihan Jajaran Kepengurusan yang baru untuk masa bakti 2020 -2025 pada Sabtu 12-13 Desember mendatang.

Menurut Suharno agenda Sabtu 12 Desember gelar rapat program dan Laporan Pertanggungjawaban ( LPJ) pengurus yang lama . Minggu nya 13 pemilihan pengurus. Selesai pemilihan pengurus terpilih langsung dilantik oleh Ketua PGRI Jatim Teguh Sumarno.

Mengingat masih suasana pandemi Covid 19 Pemilihan pengurus PGRI tetap mematuhi protokol kesehatan . ” Prokes tetap kita laksanakan pada saat pemilihan pengurus ,” katanya

Sayangnya Sugiarno sendiri belum berani menyebutkan secara pasti jumlah guru yang ikut mendaftarkan diri menjadi calon pengurus . Namun berdasarkan data ujar Sugiarno bisa mencapai 60-80 guru yang ikut mendaftarkan diri sebagai calon pengurus dari 1.040 Anggota PGRI atau pemilih.

Skema pemilihan di bagi menjadi empat jam. ” Setiap jam jumlah 250 pemilih di tiga TPS,” jelasnya. Hal itu di lakukan supaya tidak terjadi penumpukan , mengingat masih dalam suasana pandemi Covid 19.

” Teknisnya seperti itu. Untuk menghindari antrian pemilih ,” ujarnya.

Sugiarno , selama 5 sebagai Ketua PGRI , dan 10 tahun di dalam struktur kepengurusan PGRI , sehingga sudah mengetahui dan merasakan suka dukanya menjadi pengurus.

Namun karena dengan semangat mengabdi selama 10 tahun mendedikasikan diri sebagai Ketua PGRI Sugiarno telah banyak yang dilakukan untuk kemajuan PGRI Tulungagung.

” Harapan saya Pengurus yang baru nanti mampu meningkatkan kualitas guru menjadi guru yang profesional,” tandasnya (Adn)