27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

KECAMATAN KOTA , GANDENG UNIBRAW GALI SEJARAH KELURAHAN

Sekcam Yudi Irwanto, S.IP

Tulungagung, KabarGress.com – Gali sejarah kelurahan Kecamatan Kota gandeng Universita Brawijaya ( UNIBRAW). ” Kita kerja sama dengan UNIBRAW menggali sejarah kelurahan,” ujar Camat Iswajudi ,S.IP Lewat Sekcm Yudi Jumat ,(27/11/2020)

Selain menggali sejarah desa dan kelurahan , dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan , maka perlu di bangun sebuah sistem .

” Sistem itu masuk dalam skema Lintmas ,” ujarnya .

” Supaya menarik perhatian dan mudah di ingat kita carikan nama yang menarik perhatian masyarakat ,” tambahnya

Sistem Keamanan Ketertiban Lingkungan dan Perlindungan Masyarakat , agar tidak mudah di lupakan sedang di godok di Carikan nama .

” Untuk namanya masih kita Carikan supaya masyarakat mudah mengingatnya ,” terang dia

Untuk mengoptimalkan Sistem Keamanan Ketertiban Lingkungan Masyarakat , RT/RW di masing – masing Kelurahan bakal di libatkan secara aktif .

” Setiap RT/RW nantinya memiliki program Linmas di wilayahnya ,” jelas Yudi

Dengan memiliki program sendiri akan mudah di laksanakan . ” Sebab Keamanan Ketertiban Lingkungan Masyarakat hakekatnya tanggungjawab kita bersama ,” pesannya

Sedangkan terkait kerja sama dengan UNIBRAW Malang di laksanakan penghujung tahun 2020 ini atau awal Desember sudah di laksanakan.

Kerja sama tersebut berkait penelitian sejarah kelurahan ,membuat profile kelurahan dokumentasi kelurahan yang berorentasi pengembangan kewilayahan di 14 Kelurahan.

” Dan itu telah kita persiapkan tinggal menunggu ornamen pendukung. Termasuk meningkatkan pembangunan kelurahan melalui wibsite ,” jelasnya

Website tersebut di era digitalisasi merupakan kebutuhan dan urgent. Termasuk membuat aplikasi untuk menghandle pelayanan , administrasi ,pengaduan masyarakat budaya dan seni , usaha kuliner , seni serta kampung tematik.

Hal di atas bisa menjadi daya tarik , bila di kembangkan di wilayah masing – masing. ” Menyatukan misi sesuai ke Khasan dan warna sejarah sebagai refresentasi sejarah Tulungagung .

” Tulungagung nantinya bisa menjadi barometer sosial budaya dan tentunya dapat menjadi daerah mandiri . Selain itu juga harus ada inovasi dalam pengembangan produk unggulan daerah ,” pungkasnya ( adn)