20/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Ka.UPT PASAR NGEMPLAK ZAENU MANSUR AJAK PEDAGANG KEMBALI KE PASAR

Ka.UPT Pasar Ngemplak Zaenu Mansur

Tulungagung, KabarGress.com – Pandemi Covid 19 seyogjanya tidak menyurutkan semangat masyarakat pegadang untuk tetap menggeluti usaha dagangnya di Pasar. ” Saya kira di tengah pandemi Covid para pegadang tetap lakukan aktivitasnya ke pasar ,” kata Zaenu Mansur Ka. UPT Pasar Ngemplak, Kamis (26/11/2020)

Namun demikian dalam melaksanakan aktifitasnya di pasar tetap mematuhi protokol kesehatan . Masyarakat pedagang tetap semangat melaksanakan usaha dagangnya, tidak boleh kendur dalam berdagang ke pasar.

” Mari kembali ke pasar, buka bidak ,lapak dan stand yang ada di buka lagi. Jangan sampai di tutup,” ajaknya

Untuk itu Zaenu mengajak masyarakat pedagang pasar kembali ke pasar guna menggeliatkan kembali roda ekonomi dengan melakukan transaksi jual beli. Dengan kembali ke pasar roda ekonomi akan berputar secara dinamis , aktivitas jual beli bakal berjalan .

” Melalui transaksi jual beli roda ekonomi bakal kembali bergeliat lagi ,” terang Zaenu suport para pedagang.

Menurut Zaenu pandemi Covid 19 sempat berpengaruh dalam aktivitas perdagangan pasar. Tapi hal itu tidak lama , lantaran para pelaku usaha dagang mayoritas sudah kembali kembali ke pasar menjual barang dagangannya.

Kunjungan masyarakat pun kembali normal dan kembali ke pasar untuk mencari barang kebutuhannya setelah melihat para pedagang pasar membuka lapaknya.

” Saya kira ini cukup positif. Pasar buka para pedagang buka lapanhnua dan jual barang dagangannya , pembeli datang mencari barang yang ingin di belinya. Transaksi jual beli kembali normal.,ekonomi pun tumbuh dan bergeliat ,” jelas Zaenu

JAGA KEBERSIHAN

Dalam kerangka menciptakan kenyamanan transaksi jual beli , kata Zaenu Mansur Pemkab telah melakukan revitalisasi Sarana dan Prasarana Pasar. Penguatan sarana prasarana tersebut sebagai upaya mewujudkan pasar modern sesuai ekspektasi masyarakat.

Seperti pasar Ngemplak mampu menampung sekitar 937 pedagang , namun karena di dukung fasilitas Pasar yang baik di barengi tatakelola yang benar sehingga melahirkan kenyamanan dalam transaksi jual beli.

” Pasar tidak kumuh , dan tidak becek saat musim penghujan seperti sekarang ini,” katanya.

Sebagai menjamin kenyamanan aktifitas transaksional , Zaenu mengajak para pedagang , termasuk para pedagang kuliner supaya menjaga kebersihan.

” Mari kita ciptakan lingkungan pasar tetap bersih , tidak kumuh , supaya aktivitas di lingkungan pasar berlangsung aman ,tertib dan nyaman ,” pungkasnya ( Adn)