04/12/2020

Jadikan yang Terdepan

DISPERINDAG GELAR PELATIHAN KONVEKSI BAGI IKM TERDAMPAK COVID – 19

Pelaku IKM tengah mengikuti Pelatihan Disperindag Kab Tulungagung

Tulungagung. KabarGress.com.- Dimasa pandemi covid – 19, IKM di tuntut untuk terus produktif untuk menggerakkan roda perekonomian baik perekonomian Daerah maupun Nasional. Salah satu upaya untuk mendongkrak hal tersebut.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) Kabupaten Tulungagung mengadakan pelatihan kepada 50 pelaku IKM selama dua hari mulai tanggal 19 sampai 20 November 2020 di Bharata Convention hall.

Pelatihan konveksi ini mendapatkan perhatian khusus ketua Dekranasda, Siyuk Maryoto Bhirowo dengan membuka secara langsung kegiatan tersebut.

Selain memberikan pengarahan juga memberikan bantuan mesin jahit dan perlengkapan secara simbolis kepada 50 peserta IKM yang mengikuti pelatihan.

Pandemi covid – 19 ini bukan merupakan penghalang bagi industri textil khususnya konveksi untuk berproduksi memenuhi kebutuhan pasar. Justru harus memacu semangat kita untuk kembali bangkit, ucap Siyuk, Kamis ( 19/11 ).

” Saya berharap peserta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh – sungguh agar dapat membawa manfaat, kata Siyuk.

Semoga bantuan yang di berikan ini bisa di manfaatkan dengan sebaik – baiknya”, imbuhnya.

Ditempat sama Sekeretaris Disperindag, Adi Prasetya selaku ketua panitia menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan industri kecil konveksi agar dapat berkembang dan menghasilkan produk berkualitas dan bermutu. Selain itu juga untuk meningkatkan skill dalam mengoperasikan mesin jahit.

Adapun sasarannya adalah pelaku industri kecil dan menengah terdampak covid – 19. Ia berharap
Industri kecil khususnya konveksi kembali bergairah dengan diadakannya pelatihan ini, “tandasnya (Adn)