27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Partai Gelora Indonesia Nobar Debat Pilkada Surabaya

Partai Gelora menghadiri Undangan nobar di Rumah Ketua DPD PAN Kota Surabaya, Debat Pilkada Surabaya diikuti Kader Partai Gelora

Surabaya, KabarGRESS.com – Partai Gelora Kota Surabaya menghadiri Debat, nonton bareng debat perdana Pilkada Surabaya 2020 yang diikuti dua Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya di Rumah Ketua DPD PAN, Kota Surabaya, Bapak Hafid Suaidi, Rabu malam ini.

“Macan (Mama Cantik) Partai Gelora. Yaitu Mak Tutik Rahayu. Mak Desy Nurjulaika. Mak Erva Iswarini. Suharnanik (Bidang Yanmas Surabaya). Mak Wahyudianawati (Bidang Perempuan) dll. Mereka mereka yang mengondisikan. guna mengundang kalangan Emak-Emak Dan Millenial untuk nobar barang,” kata Mak Farida saat bersama Mak Nuril. Mak Muktini, Kader Partai Gelora Surabaya dari DPC SAWAHAN.

Menurut Mak Erva, agar nobar debat pilkada semakin semarak, pihaknya mengumpulkan semua Pendukung MA – MUJIAMAN. Tak luput juga yang hadir Cak Agus Sulaiman. Abah Mahfud Budi. Cak Amir. Cak Anang Suiwan. Cak Bambang dll.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Surabaya Doddy Eka putra tidak bisa hadir dikarenakan ada tamu. Sebenarnya beliau ingin hadir di Acara Nobar kalangan milenial dan Emak – emak di Rumah Ketua DPD PAN Surabaya merupakan dukungan moral kepada Pasangan Cawali dan Cawawali Surabaya, Machfud Arifin dan Mujiaman (Maju).

“Nobar ini merupakan dukungan moral dari anak-anak muda dll di Surabaya untuk memberikan dukungan penuh kepada Machfud-Mujiaman,” katanya.

Debat perdana sesuai rencana digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya di Hotel JW Marriot Surabaya pada Rabu malam ini pukul 19.00 WIB. Tema debat sendiri ialah “Menjawab permasalahan dan tantangan Kota Surabaya di era pendemi COVID-19”.

Ada dua moderator yang akan memandu dalam debat kali ini yakni Helmi Kahaf dan Rina Fahlevi. Sedangkan debat ini disiarkan langsung di YouTube KPU Surabaya, Jtv, TVRI dan SBO Tv.

Adapun panelis yang dihadirkan dalam debat kali ini adalah Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Prof. Nurhasan, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) Dr. Sukadiono, Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Prof. Dr. David S. Perdanakusuma dr SpBP-RE (K), Dr. Romy Hermawan dari Universitas Brawijaya Malang, dan Akhmad Jayadi dari Unair.

Diketahui Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 01 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 02 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Nasdem serta didukung partai non-parlemen yakni Partai Perindo. Partai Gelora Indonesia.

Dalam Nobar tersebut. Ternyata Di penuhi oleh Kader Partai Gelora. Mereka berawal seperti Relawan tapi di saat mereka mengeluarkan Bendera dan mengangkat bendera Partai Gelora. Yang hadir sekitar 180 Orang dan Yang paling Menguasai tempat Nobar dari Partai Gelora Indonesia. (Zak)