27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

SMKN I REJOTANGAN DI TETAPKAN SEBAGAI SEKOLAH PENGMBANGAN KELUAR NEGERI

Kepala SMKN I Rejotangan Mansrur Hanafi menerima Sertifikat Pengharhaan dari Kementerian Pendidikan

Tulungagung. KabarGress.com – SMKN I Rejotangan untuk tahun ajaran 2020/2021 telah berhasil menorehkan prestasi akademik tingkat provinsi nasional maupun internasional.

Deretan prestasi SMKN I Rejotangan di raih oleh siswa -siswinya menjadi yang terbaik dalam berbagai event akademik . Karena prestasinya tersebut SMKN I Rejotangan di tetapkan Sekolah Pengembangan Pusat Keunggulan Center Of Exellence ( COE ) Keluar Negeri di tahun 2020 / 2021.

” Direktorat SMK Kemendikbud RI dengan melalui tahapan Administrasi, verifikasi, dan Bimtek yang super ketat,” ucap Kepala Sekolah SMKN I Rejotangan, Drs Masrur Hanafi, MM baru baru ini .

Kepada KabarGress.com.Masrur Hanafi mengatakan , di Indonesia ada 14.000 SMK tersebar di berbagai daerah, yang ditetapkan SMK COE sebanyak 406 SMK dan sebanyak 70 bidang Hospitality Center Of Exellence. ” Dengan di tetapkannya SMKN I Rejotangan sekolah pengembangan keluar Negeri, maka satu satunya SMKN 1 yang lolos di uji Center Of Excellence, ” imbuhnya.

Masrur Hanafi berharap para siswa – siswi SMKN I Rejotangan kedepannya bisa lebih menjadi siswa – siswi berkompeten . ” Siap membentuk tim yang solid, tim kerja sekolah, pembinaan kedisiplinan, ketarunaan, kebiasaan kerohanian,” harap dia

Termasuk konsen dalam pembangunan karakter. Sebab dengan pembangunan karakter kerja akan tercipta penyelarasan kelulusan sesuai kompetensi yang ril dan nyata di sertai niat. .

” Tentunya yang saya yakini, mental para siswa SMKN I Rejotanga saya rasa sudah siap, karena telah terpupuk dengan berintegritas tinggi yang mereka peroleh dari para guru pembimbing”, jelasnya

“Namun, bukan hanya itu, yang tidak lupa peran serta para orang tua atau wali murid atas ke kompakan kerja samanya, membuat cita cita yang mulia ini tergapai dengan baik”, katanya.

Sekali lagi Kepada siswa – siswi SMKN I Rejotangan yang saya banggakan, teruslah berkarya, jadikanlah dirimu menjadi siswa – siswi tamatan yang tangguh, yang kelak siap menghadapai perkembangan industri di jaman semakin moderen ini. Dengan berbagai prestasi yang di torehkan SMKN I Rejotangan sekarang ini telah di juluki sebagai sekolah ratu, ujarnya.

Kemendikbud RI telah menetapkan SMKN 1 Rejotangan sekolah pengembangan Center Of Exellence atas instruksi Presiden RI Nomor 6 tahun 2016 tentang Revitalisasi sekolah kejuruan, ungkap pria yang hobi dengan lagu kenangan di tahun 80an itu, Senin ( 26/10 ).( Adn)