27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

PANDEMI COVID 19 , DESA KETANON KOMPAK SEDIAKAN NASI BUNGKUS GRATIS

Tukang Becak Ini Barusan Menerima Nasi bungkus

Tulungagung. KabarGress.com – Inspiratif ? Ditengah Pandemi Corona Virus ( Covid ) 19 , Desa gelar aksi sosial menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) dari Pemerintah.

” Kegiatan ini bagian dari semangat kami untuk bisa berbuat membantu sesam ,” ujar Arif , Perangkat Desa Ketanon, Kamis (15/10/2020)

Gagasan aksi BPNT d rencanakan kata Arif sudah hampir dua bulan melalui percakapan. ” Hasilnya di antara perangkat bersama moodin Desa, sepakat membuat gagasan etalase berisi nasi bungkus gratis ,” ujarnya

‘ Jum’ at berkah untuk umum bebas mengisi, mari berbagi saatnya kita bersedekah”, berupa kata kata yang tertulis di etalase tersebut.

” Etalase menyediakan nasi bungkus ada nasi kuning, kolak, punten, Sari dele, nasi pecel, nasi campur dan lain lain dengan kesederhanaan, tapi sangat bermakna,” ucap Arif ke kabar Gress.com.

Etalase tinggi dua meter lebar satu meter terbuat dari bahan galvalun di gagas semua perangkat desa ketanon. Menurutnya disediakan untuk masyarakat di setiap hari Jum’at mulai pukul 07.00 wib – pukul 12.00 wib, tidak ada tujuan lain selain bersedekah kepada masyarakat, jelasnya.

Bagi siapapun yang ingin makan nasi bungkus silahkan mengambil sendiri, ini gratis baik masyarakat yang lalu lalang silahkan mengambil di tempat yang telah disediakan, kata Arif.

Masing masing perangkat menyediakan 10 bungkus nasi di taruh di etalase selatan pintu masuk ke balai desa. Perangkat tidak membawa dari rumah, membeli di warung warung terdekat, berharap warung yang biasanya bejualan nasi secara tidak langsung dagangannya terjual, nasi bungkus kita gratiskan, kata pria ramah itu.

Sementara kepala Desa ketanon, Masrur, S.Ag mengaku sangat mendukung gerakan sosial perangkatnya yang sangat bernilai positif dengan bersedekah ke sesamanya. Bahwa perangkat tidak saja sibuk dengan pelayan, tetapi, sadar dalam bersedekah dengan berbagai cara juga bagian dari salah satu iman, ” paparnya. (Adn)