27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT MAS KELANA : CIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN SELUAS -LUASNYA DI SIDOARJO

Mas Kelana ( Baju putih berkopyah) bersama Sulton Ketua DPD Parade Nusantara ,Taufik W. Sekretaris DPD PN dan Bendahara PN

SIdoarjo , KabarGress.com – Paslon No3 Mas Kelana – Dwi Astutik diusung partai Koalisi PDI-P – PAN kembali menegaskan tekadnya menciptakan lapangan pekerjaan seluas – luasnya di Sidoarjo.

MAS KELANA BERSAMA AGUS PRASTOWO KETIA DPW PN JATIM

” Menciptakan lapangan pekerjaan seluas – luasnya menjadi komitmen saya maju Pilkada Sidoarjo ,” katanya , Kamis ( 15/10/2020)

Serapan lapangan bagi warga masyarakat harus di perluas untuk meminimalisir dan mengurangi angka pengangguran di Bumi Jenggala. Penumpukan jumlah pengangguran harus di kurangi. Oleh sebab itu Paslon No3 Mas Kelana – Dwi Astutik berkomitmen membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Langkah progresif dalam upaya membuka lapangan kerja baru , Mas Kelana bertandang ke Ghana Negeri Sepanjang teluk Guinea Afrika Barat beberapa waktu lalu. Di Afrika barat Mas Kelana bertemu para Petinggi Ghana dan bertemu King Of Kumasi.

Potensi Kabupaten Sidoarjo menjadi bahasan khusus dengan para petinggi Ghana. Ending lobbi Mas Kelana dengan para petinggi Ghana , Paslon No3 Mas Kelana mendapatkan konsesi lahan seluas 200 ribu hektar untuk penanaman pertanian budidaya kedelai.

Bukan hanya Mas Kelana telah menandatangani MUO dengan Pemerintahan Ghana importasi 480 ribu ton kedelai ,setiap bulan. ” 5 -10 ribu ton bisa kita berikan untuk Jatim khususnya Kabupaten Sidoarjo ,” terangnya

Dengan 5 ribu ton kedelai yang siap di distribusikan ke Kabupaten Sidoarjo, pastinya dapat membuka usaha baru bagi masyarakat dalam pembuatan produksi tahu tempe beserta turunannya untuk menggeliatkan UMKM.

” Jadi nanti dengan bahan baku yang tersedia cukup banyak , masyarakat bisa membuka usaha baru pembuatan tempe ,tahu turunannya . Termasuk produksi kecap keripik tempe. Dan semua produk berbahan baku kedelai pasti laku di pasaran ,” jelas Mas Kelana

Secara otomatis dengan terus bertumbuhnya usaha UMKM bergerak dalam produksi tahu – tempe dan semua turunanya , dipastikan bakal menyerap tenaga baru yang cukup signifikan.

” Dengan serapan lapangan kerja yang banyak, dunia usaha berjalan ,UMKM , bergeliat otomatis upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo akan dapat di wujudkan ,” (Ery)

Bersambung…