27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

DI GHANA , MAS KELANA DISAMBUT RAJA KUMASI DENGAN UPACARA ADAT

Mas Kelana Disematkan Pakaian Adat

Sidoarjo , KabarGress.com – LUAR BIASA , Kunjungan kehormatan Mas Kelana Aprilianto ke Ghana Afrika Barat , disambut upacara adat oleh raja Kumasi Nana Osei Okopu Awiaba , Rabu ( 7/20/2020).

Selain di terima upacara adat Mas Kelana yang merupakan Paslon No3 Sidoarjo , di usung PDI-P dan PAN , juga di sambut tarian adat Ghana, di sematkan pakaian adat . Penghormatan luar biasa Raja Kumasi kepada Mas Kelana meneguhkan sosok Mas Kelana mempunyai relasi dan koneksi dengan King of Kumasi serta Pemerintah Ghana.

Mas Kelama Bersama Keluarga Kerajaan

Sebelum di terima Raja Kumasi , Mas Kelana di sambut Putri Presiden Mas. Nana Serwah Amoako bersama Keluarga Presiden Ghana dengan salam fenomenal TIGA JARI. Salam yang sama di sampaikan Ketua Partai Patriot Ghana , Freddie Mbay .

Salam TIGA JARI Sidoarjo UNTUK MAKMUR juga di berikan oleh Mr. Yosep ( Keluarga Presiden Ghana ) MENTERI Pangan dan Pertanian Republic Of Ghana. Mas Kelana di hadapan Raja Kumasi dan Pemerintah Ghana , bercerita tentang potensi Kabupaten Sidoarjo.

Sidoarjo yang terdiri 18 Kecamatan , 350 desa mempunyai ratusan Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM). ” Maka Sidoarjo populer kota UMKM ,” kata Mas Kelana lewat Whast-Aap nya . Dengan potensi yang di miliki Sidoarjo , nantinya akan lebih di optimalkan kalau ia terpilih sebagai Bupati Sidoarjo dalam kontestasi Pilkada 2020.

Selain menyinggung potenasi besar yang dimiliki Kabupaten Sidoarjo , Mas Kelana bersama Mr. Yosep Menteri Pangan & Pertanian Ghana , membahas bidang pertanian , dimana kemudian Pemerintah Ghana memberikan konsesi lahan seluas 200 hektar untuk pertanian kedelai.

Yang mana nantinya hasil panen kedelai tesebut bisa di ekspor ke Indonesia. ” Ghana selain berikan bantuan lahan yang cukup besar juga memberikan ijin impor ke Indonesia . Sehingga pelaku UMKM yang bergerak dalam produksi tempe tahu tidak kesulitan mencari bahan baku ,” tegas Mas Kelana (*)