07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

SD Muhammadiyah 15 Gelar Webbinar Parenting School

  • Tampilkan Pakar Pendidikan Ustadz Munif Chatib

Surabaya, KabarGRESS.com – SD Muhammadiyah 15 Surabaya menggelar Webbinar Parenting School dengan menampilkan pakar pendidikan Ustadz Munif Chatib, Sabtu (26/9/2020). Acara yang baru pertama digelar tersebut disiarkan secara langsung lewat YouTube, https://www.youtube.com/watch?v=DW5dWVp-X6I, diikuti orangtua siswa-siswi secara keseluruhan, mulai kelas 1 hingga 6.

Pj. Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Ali Shodiqin, mengungkapkan lewat parenting online tersebut paling tidak bisa mengetahui harapan para orangtua dalam proses pembelajaran daring terutama pada masa pandemi covid 19 ini. “Terus yang kedua kita nanti akan mencari solusi terkait sistem pembelajaran jika tidak ada masukan dari wali murid,” ujarnya.

“Ketiga, kita akan mengadakan poros pembelajaran yang sesuai dengan keinginan baik dari sekolah maupun orangtua. Dan terakhir mengadakan evaluasi apa yang perlu diperbaharui dari apa yang sudah kita laksanakan,” jelas Ali.

Dalam kesempatan parenting online kali ini, sengaja dihadirkan pakar pendidikan yang sangat paham tentang kecerdasan anak, yakni Ustadz Munif Chatib. Dalam materinya disebutkan kita harus tahu jika kondisi ini merupakan ujian bagi umat manusia. Tidak hanya terjadi di Indonesia melainkan seluruh dunia.

“Jadi keadaan ini kita jadikan sebuah pembelajaran sebagai makhluk ciptaan Allah SWT maka kita harus mengadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya konstruktif,” katanya.

Sementara pada kesempatan sama, Drs. H. Moh. Maskur selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wiyung Surabaya, menegaskan kegiatan parenting sangat penting. Karena orangtua juga sangat besar perannya dalam pendidikan anak-anak. (Zak)