27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

KELANA – DWI ASTUTIK PASTIKAN BERDAYAKAN EMAK – EMAK UNTUK SIDOARJO LEBIH BAIK

Mas Kelana – Dwi Astutik bersama para Pendukungnya

Sidoarjo, KabarGress.com – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P ) dan DPD Partai Amanat Nasional , Kabupaten Sidoarjo , resmi mendaftarkan Paslon Cabup Mas Kelana Aprilianto – Dwi Astutik ,Jumat (4/9/2020) siang tadi.

Mas Kelana bersama para pendukungnya di KPUD

Mas Kelana Aprilianto – Dwi Astutik dengan jargon BerKELAS menyatakan telah mempersiapkan kelengkapan berkas pendaftaran sehari sebelum pendaftaran.

Dilandasi Semangat Terlanjur CINTA Mas Kelana – Dwi Astutik di iringi para pendukungnya , mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) .

“Syukur Alhamdulillah lancar, mudah-mudahan apa yang kita ikhtiarkan sampai sampai 9 Desember berjalan dengan lancar, dan kita bisa jadi pemenang,” ujar Mas Kelana

Cabup ramah , murah senyum ini lebih lanjut menyatakan bila Pilbup 9 Desember mendatang mendapat kepercayaan mayoritas masyarakat Sidoarjo,sehingga di pilih dan memenangkan pilbup , pemerintahan yang di pimpinnya akan langsung melakukan perubahan mendasar .

     

” Perubahan itu harus dapat dirasakan oleh masyarakat. Itu tekad saya agar masyarakat Sidoarjo bisa lebih baik ,” katanya

Sedangkan alasan mengandeng Dwi Astutik ini dikarenakan memang sudah melalui proses yang cukup panjang. “Saya lihat Bu Dwi Astutik adalah pasangan yang ideal untuk kita kerjasama membangun sidoarjo,” jelasnya.

Dwi Astutik kepada awak media menuturkan bahwa ia memiliki tiga alasan, yang memanggil dirinya akhirnya maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Kelana Aprilianto.

Pertama, Kabupaten Sidoarjo memiliki sumber daya manusia (SDM) yang luar biasa. Untuk itu ia berharap perempuan harus dilibatkan dalam pembangunan.

“Sehingga, pendidikan menjadi faktor penting dalam menyiapkan generasi penerus,” jelasnya.

Kemudian, yang kedua ialah penguatan ekonomi keluarga. Disini posisi perempuan diharapkan dapat membantu menopang kesejahteraan perekonomian keluarganya.

Karena, di Kota Delta ini semuanya lengkap, dari Pabrik berskala besar, Home Industri, UMKM, Perikanan, peternakan, semua ada di Sidoarjo.

“Maka dari itu,Kenapa saya membidik emak-emak. Karena selama ini (emak-emak) dapat menguatkan ekonomi keluarganya,” ungkap ketua Dewan Pendidikan Jawa Timur itu.

Kemudian yang ketiga ialah anak muda harus terlibat dalam bisnis start up. Karena bisnis ini sangat menjanjikan dalam menguatkan Ekonomi.

“Jika nanti ada kolaborasi, antara pelaku UMKM dan bisnis start up maka ini akan menjadi gerakan pemberdayaan yang luar biasa,” jelasnya.

Dwi Astutik, menegaskan untuk mengkontribusikan memenangkan Kontestasi Pilbup akan bergerak bersama emak – emak, khususnya dari Muslimat NU. “Tentu, karena saya dari Muslimat NU, maka saya akan bergerak bersama mereka,” terangnya ( Ery)