08/07/2020

Jadikan yang Terdepan

KOMPAK WARGA MUTIARA HARUM DAN MUTIARA REGENCY LARANG MUTIARA CITY GUNAKAN AKSES PERUMAHANNYA

SIdoarjo, KabarGress.com – Kompak , warga perumahan Mutiara Regency dan Mutiara Harum , melarang Mutiara City gunakan akses jalannya. ” Kami tegas menolak jalan perumahan kami di pakai akses jalan Mutiara City ,” tandas Marzuki Winarno , warga blok AC.3 Mutiara Harum, Sabtu (27/6/2020)

Marzuki mengatakan warga menolak kegiatan Mutiara City yang nantinya akan menggunakan akses Pondok Mutiara Harum dan Mutiara Regency.

Puluhan warga perumahan Mutiara Regency dan Pondok Mutiara Harum Sidoarjo memasang sejumlah spanduk dan baliho di pintu gerbang dan akses utama perumahan tempat tinggal mereka.

Sejak pagi, mereka bersama-sama memasang beberapa spanduk dan beramai-ramai menandatangani spanduk penolakan itu. Warga dua perumahan membuat sebuah baliho besar.

Baliho yang disiapkan di dalam perumahan itu kemudian diangkat bersama-sama dan dipasang di pinggir Jalan Raya Jati, persis di sebelah pintu utama perumahan.

Baleho ukuran 2 x 4 m menggunakan huruf balok berbunyi : KAMI WARGA PONDOK MUTIARA HARUN DAN MUTIARA REGENCY MENOLAK DAN MELARANG KEGIATAN MUTIARA CITY DI WILAYAH PERUMAHAN PONDOK MUTIARA HARUM DAN MUTIARA REGENCY.

Marzuki lebih lanjut mengungkapkan bahwa seluruh warga sepakat menolak dan melarang pemanfaatan akses perumahan ini untuk semua kegiatan Mutiara City. Sebab jika di biarkan di pastikan akan menggangu kenyamanan warga serta merusak jalan perumahan.

Di katakan ,pengembang Mutiara City sudah mulai melakukan pengurukan. Tapi kendaraan angkutan urukan lewat jalan kampung, bukan melintasi dua perumahan tersebut.

Peryataan senada di sampaikan Rohmadi. Dia bersama warga mengaku keberatan jalan perumahannya dipakai akses jalan Mutiara City, karena di nilai akan mengganggu kenyamanan warga.

” Selama ini kami merasa nyaman . Sebab kami tinggal disini untuk mencari kenyamanan . Makanya kami keberatan , jalan peruman di lewati jalan masuknya Mutiara City,. Mayoritas warga menolak akan pembangunan pembukaan jalan ini” katanya

  

Dhuhri Permata perwakilan Developer Mutiara City Purnama Indo Investama property di konfirmasi mengatakan pihaknya telah bangun komunikasi dengan warga terkait pembangunan Mutiara City dan menggunakan fasilitas jalan perumahaan Mutiara Ragency.

Dengan argumen telah membeli lahan yang akan di bangun perumahan Mutiara City , menggunakan akses jalan Perumahan Mutiara Regency, kesepakatan itu di setujui oleh pemilik lahan sejak tahun 2004.