27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Bersama Masyarakat Parade Nusantara Jatim Siap Sukseskan Pembangunan Desa

Sidoarjo, KabarGress.com – Ketua Persatuan Rakyat Desa ( Parade ) Nusantara Jatim , Agus Prastowo, diminta oleh Ketum Parade Pusat Sudir Santoso, SH , segera melantik Pengurus DPC Parade Nusantara se – Jatim.

Penegasan itu disampaikan Agus Prastowo , via WA , Minggu ( 21/6/2020). Pelantikan Pengurus DPC Parade Nusantara se – Jatim rencananya akan di hadiri Ketum Parade Nusantara pusat. ” Bapak Sudir Santoso, bersedia akan hadir . Rencananya seperti itu ,” katanya

Pelantikan Pengurus Parade Nusantara lanjut Agus Prastowo , bagian dari program organisasi. Dengan pengurus definitif , maka berikutnya pengurus dapat membentuk badan pengurus lainnya , membentuk Setruktur di semua tingkatan.

” Amanah Pak Ketum , supaya provinsi dan kabupaten Kota bisa segera membentuk Setruktur organisasi lengkap dengan badan pengurusnya,” tambah dia.

Sebagai Ketua Parade Nusantara Provinsi Jatim , Agus dalam waktu segera membentuk dan melantik badan pengurus di tingkat kabupaten ,kota. Termasuk menginisiasi pembentukan Pengurus Parade Nusantara Kabupaten Sidoarjo.

” Untuk Kabupaten Sidoarjo saat ini dalam proses rekruitmen Pengurus . Calon Ketuanya sudah ada, termasuk Sekretaris dan Bendahara . Saya kira untuk Sidoarjo mendekati final ,” ungkap Agus

Parade Nusantara menurut Agus memiliki peran penting dalam rangka ikut serta mensukseskan program pembanguna nasional yang di mulai dari desa. Pemerintah sendiri mengalokasikan anggaran pembangunan desa yang terskema di dalam dana desa sebagaimana dimaksud oleh UU Nomor 6 tahun 2014 tentang dana desa.

Organisasi Parade Nusantara siap mengawal terselenggara tatakelola pemerintahan desa sesuai aturan perundangan sekaligus turut mengawal penggunaan Dana Desa yang efektif sesuai sasaran yang giliran mampu meningkatkan kemajuan desa sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat desa.

Selain itu Parade siap memberikan asistensi pelaksanaan penggunaan dana desa dan memberikan bantuan hukum bilamana terjadi tindakan hukum atas penggunaan dana desa untuk pembangunan desa.

” Banyak hal yang dapat dilakukan oleh Parade Nusantara dalam rangka suksesnya pembangunan desa serta penggunaan dana desa ,” pungkasnya ( Ery)