08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

IWAN SUNITO: PANDEMI COVID 19 MENDORONG PROSES TRANSFORMASI LEBIH CEPAT MENJADI PERUSAHAAN BERBASIS TEKNOLOGI

Adaptasi Teknologi Adalah Keniscayaan Karena Teknologi Bukan Sesuatu Yang Terpisah, Namun Bagian Dari Perusahaan Itu Sendiri

Jakarta – Perusahaan pengembang terkemuka Australia, Crown Group, memberikan pemutakhiran informasi terkini terkait pandangannya terhadap perusahaan-perusahaan global yang mulai beradaptasi dengan teknologi pada saat pandemi global Covid-19. CEO & Founder Crown Group, Iwan Sunito, mengungkapkan pandangannya terhadap transformasi yang terjadi atas perusahaan-perusahaan di Dunia dalam tiga bulan terakhir.

“Kondisi saat ini telah memaksa banyak perusahaan untuk melakukan proses transformasi menjadi perusahaan yang berbasis teknologi”

“Ketiadaan kesempatan untuk berinteraksi secara normal telah memunculkan celah baru kebutuhan ataupun ketergantungan terhadap teknologi” ungkap Iwan Sunito

“Adaptasi teknologi adalah keniscayaan untuk menghadirkan pengalaman yang baru bagi konsumen”

“Dan perlu diingat bahwa selalu ada kesempatan berkembang di setiap krisis yang terjadi, yang berujung kepada lahirnya sebuah inovasi”

Iwan, yang merupakan alumnus UNSW juga menjelaskan bahwa Crown Group sebagai salah satu perusahaan swasta terbesar di Australia selalu mengadaptasi teknologi sejak dahulu, untuk menciptakan pengalaman baru bagi pembeli properti dan tamu hotel.

“Kami telah berhasil menciptakan video 360-derajat yang menakjubkan untuk proyek-proyek utama kami dan hotel Skye Suites, termasuk diantaranya Mastery by Crown Group dan Waterfall by Crown Group”

“Disamping memperkuat program pemasaran melalui keterlibatan platform lini masa”

“Sehingga tim sales kami dapat melakukan tur property virtual secara live kepada para agen penjualan dan konsumen”

“Terbukti bahwa Raihan penjualan kami hingga bulan Mei 2020 berhasil mencapai Rp. 630 milyar dan ini melampaui ekspektasi kami sebelumnya

“Bahkan sejak 24 bulan yang lalu, kedua hotel kami, Skye Suites Parramatta dan Skye Suites Sydney sudah memiliki fitur layanan virtual concierge, yang berujung dinobatkannya kedua hotel tersebut sebagai The Best Technology Hotel oleh HM Awards selama dua tahun terakhir (2018 – 2019)”

“Dan banyak tamu yang menginap di Skye Suites sangat menyukai fitur tersebut”

“Disini terlihat jelas bahwa teknologi dan perusahaan sudah menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan”

Iwan Sunito yang lahir di Surabaya dan sempat menghabiskan masa remajanya di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, juga mengungkapkan hal lain dari pandemi Covid-19 ini.

“Di sisi lain, ini adalah waktu bagi kita semua untuk kembali terhubung dengan komunitas kita lebih dari sebelumnya.

Bagaimana kita bisa menjangkau keluar karena kita peduli sembari menumbuhkan kembali semangat kebersamaan”

“Bagaimana kita bisa kembali menghargai semua hal yang selama ini kita anggap tidak penting dalam hidup kita”

“Mempererat Kembali hubungan yang sempat renggang”

“Di Crown Group, kami sudah seperti keluarga dan banyak pembeli kami adalah lingkaran terdekat kami.”

“Kami mendorong semua karyawan Crown Group, teman-teman dan keluarga kami untuk membagikan foto kegiatan mereka sehari-hari di rumah melalui platform lini massa Instagram dengan tanda pagar #stayhomewithcrowngroup”

“Bagi kami kebersamaan ini adalah untuk selamanya. Ini tentang bagaimana menjaga milik kita sendiri – perusahaan kita, karyawan kita, konsumen kita, dan penyewa kita” tutup Iwan Sunito

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman kami di www.crowngroup.com. (ro)