02/06/2020

Jadikan yang Terdepan

DI TENGAH COVID 19 AGUS PRASTOWO HIMBAU MASYARAKAT TETAP DISIPLIN RAYAKAN LEBARAN

Wakil Bendahara PAN DPW Jatim Agus Prastowo , ditengah kesibukannya jalankan bisnisnya , menyambut Iedul Fitri 1441 H ,sempatkan ziarah ke makam Ibundanya.

Sidoarjo ,KabarGress.com – Agus Prastowo wakil bendahara DPW PAN Jawa Timur, mengajak masyarakat Sidoarjo yang tengah menghadapi masa pandemi penyebaran covid-19 untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah dengan penuh syukur. Serta, menguatkan semangat gotong royong untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Agus juga mengajak warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi.
” Hari Raya Idul Fitri tahun ini dirayakan dengan cara berbeda dibanding tahun lalu. Di tengah imbauan agar warga tetap di rumah, tidak menggelar halalbihalal yang mengumpulkan banyak orang, dan tidak pulang kampung atau berpergian ke luar kota” ujar Agus Sabtu, (23/05/20)

Dengan bersilaturahmi dan saling memaafkan dengan tidak saling berjumpa fisik dan tidak bersalaman. Dan memanfaatkan teknologi komunikasi, kita saling bermaaf-maafan. Kita tidak bersalaman, tapi hati pasti saling memaafkan. Kita perkuat tali silaturahmi dengan cara yang lain. Imbuhnya

Agus menambahkan, Hari Raya Idul Fitri tahun ini juga diharapkan bisa memperkuat gotong royong nasional dalam balutan silaturahmi antar warga.
”Silaturahmi untuk memperkuat kohesivitas sosial harus diwujudkan dalam kerja gotong royong agar Sidoarjo dan Indonesia bisa melewati masa pandemi ini dengan baik,” papar Agus Prastowo.

Dengan bergotong royong dan ambil tanggung jawab sesuai bidang masing-masing. Termasuk warga bisa ambil tanggung jawab dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulai cuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan orang, mengonsumsi gizi seimbang dan rajin berolahraga.

Dengan situasi Lebaran yang berbeda, secara langsung penyelenggaraannya berupa ritual dan nilai yang sedang dipelihara dalam bentuk berbeda.

Tak dipungkiri, pasti ada yang hilang karena melakukan hal di luar kebiasaan. “Yang harus disadari, kita bukan kehilangan silaturahmi, namun sedang mengembangkan bentuk silaturahmi lain yang sangat kontekstual dengan kondisi sekarang sekali lagi, selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah. Mohon maaf lahir batin atas semua kesalahan, kekhilafan dan kelalaian,” pungkas Agus Prastowo. (O/j)