27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

HUAWEI MateBook X Pro, HUAWEI MateBook D14, dan HUAWEI MatePad Pro Diluncurkan

Surabaya, KabarGRESS.com – Huawei untuk pertama kalinya menghadirkan laptop MateBook X Pro dan MateBook D14, serta tablet MatePad Pro ke pasar Indonesia guna melengkapi ekosistem perangkat Huawei.

“Hari ini kami menghadrikan PC pertama dari Huawei di Indonesia, serta tablet terbaru. Ini merupakan bagian dari visi Huawei untuk melengkapi ekosistem produk di Indonesia, dan selalu membawa inovasi dalam desain dan teknologi terbaru dalam produk-produk Huawei,” ujar Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng, dalam konferensi pers virtual, Senin (4/5/2020).

Huawei MateBook X Pro
MateBook X Pro hadir dengan terobosan tampilan layar sentuh Full View, konsumsi daya, kinerja dan konektivitas semua skenario.

“MateBook X Pro kita punya tigahighlight yang akan kita unggulkan. Pertama desain full view display, multi screen collabroration, high performance. Dibandingkan dengan kompetitor kita, ini lebih unggul,” kata Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edi Supartono.

Lebih lanjut, Edi menyebut sejumlah kompetitor MateBook X Pro antara lain Macbook Pro 13 inci dan Lenovo ThinkPad X1 Carbon. “Namun, MateBook X Pro memiliki resolusi dan CPU yang lebih baik. Dibandingkan dengan dua lawannya, ini lebih unggul dengan RAM 16GB dan storage 1TB,” ujar dia.

Sebagai notebook unggulan Huawei, MateBook X Pro memiliki bobot 1,33kg dengan tebal 14,6mm dan mengusung desain unibody logam mesin CNC. Sementara, layar Ultra Full View dibekali panel LTPS 13,9 inci mendukung resolusi 3K dan mendukung 10-point multi-touch dan Fingers Gesture Screenshot.

Dari segi dapur pacu, Huawei MateBook X Pro dipersenjatai Intel Core i7-10510U dan i5-10210U Generasi ke-10, dilengkapi dengan NVIDIA GeForce MX250 yang berjalan pada 2GB GDDR5.

Untuk pendinginan, notebook tersebut memiliki sistem pendingin cerdas yang secara dinamis beralih antara mode aktif dan pasif, sementara ada pula dua Huawei Shark Fin Fans 2.0 menampilkan sirip yang lebih besar untuk menghasilkan output udara yang lebih tinggi.

Huawei MateBook D14

Dirancang untuk konsumen muda, laptop Huawei 14 inci ini menawarkan FullView Display, kinerja yang kuat dan kualitas produk dan desain yang baik.

“MateBook D14 mengunggulkan full view display, metal body, multi-screen, finger print power button,” ujar Edi.

Sejalan dengan seri MateBook lainnya, Huawei MateBook D 14 hadir dengan tampilan Huawei FullView dengan ketebalan 4.8mm, tiga bezel ultra-tipis, sehingga menghasilkan rasio layar-ke-tubuh 84 persen.

Dengan dimensi hanya berukuran 322.5mm x214.8mm x15.9mm, Huawei MateBook D 14 dipersenjatai prosesor AMD Ryzen 7 3700U Mobile Processor. Untuk GPU, perangkat ini dilengkapi dengan kartu grafis RX Vega 10 Graphics.

Huawei MatePad Pro

Tablet dari Huawei ini menampilkan desain minimalis dengan bezel ultra-tipis untuk mencapai rasio layar-ke-tubuh tablet yang diklaim tertinggi yaitu 90 persen.

Huawei MatePad Pro hadir dengan panel IPS yang menampilkan resolusi 2K QHD dengan kerapatan piksel 280ppi dengan kecerahan 540 nits dan rasio kontras 1500: 1.

Didukung oleh chipset 7nm Kirin 990, Huawei MatePad Pro menjalankan EMUI10, dan mendukung multi-window, multi-screen collaboration dan Huawei App Multiplier.

Huawei MatePad Pro juga mendukung Huawei M-Pencil dan Smart Magnetic Keyboard, sehingga mendorong sinergi dengan Mode PC dan fitur WPS baru untuk produktivitas. Selain itu, seri Huawei MatePad Pro juga mendukung pengisian nirkabel dan membalikkan pengisian nirkabel.

Ketiga perangkat terbaru Huawei tersebut juga hadir dengan fitur multi-screen collaboration yang merupakan salah satu bagian dari Huawei Share yang memungkinkan pengguna mengirimkan dokumen antara laptop, tablet, dan smartphone.

“Tiga produk ini berada dalam dua kategori berbeda, untuk notebook ada dua segmen yang kita sasar, orang kantor atau b to b. Kita melihat bahwa tiga-tiganya adalah jagoan kita,” ujar Lo Khing Seng.

“Kategori yang berbeda, tidak saling menyerang di sini ketiganya beda segmennya, cuman MateBook X Pro ini yang akan menjadi flagship,” dia menambahkan.

Huawei MateBook X Pro dibanderol dengan harga Rp 30.999.000, Huawei Matebook D14 dijual dengan harga Rp11.499.000, sementara HUAWEI MatePad Pro dilego dengan harga Rp11.999.000. (*)