27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Operasi Makan Gratis ACT Meluas hingga ke Bukittinggi

Bukittinggi, KabarGRESS.com – Operasi Makan Gratis kini terus meluas di berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya adalah Kota Bukittinggi. Berkolaborasi dengan Warung Ampera Eni, ACT Bukittinggi membagikan 100 porsi makanan siap santap. Pekerja harian seperti pengemudi ojek daring, pedagang kaki lima, buruh angkat barang menjadi sasaran program tersebut.

Gusrinawati, pengemudi ojek daring, mengaku jarang mendapatkan penumpang sejak pandemi Covid-19. Satu hari ia hanya mendapat satu penumpang. Pendapatan harian yang ia kantongi pun menurun drastis. “Syukur alhamdulillah ACT Bukittinggi memberikan makanan gratis. Semoga Allah memberkahi,” ucapnya penuh rasa syukur.

Fadhila Syukra dari Tim Program ACT Bukittinggi berterima kasih kepada sahabat dermawan yang sudah menyisihkan rezekinya untuk berbagi dengan saudara yang membutuhkan. “Kami juga berterima kasih kepada Warung Ampera Eni yang telah bersedia bekerja sama untuk Operasi Makan Gratis ini. Insyaallah program ini bisa terus berlanjut dan menjangkau penerima manfaat lebih banyak lagi,” kata Fadhila.

Operasi Makan Gratis menjadi upaya ACT dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19 secara sosial ekonomi. Program ini telah menggandeng ribuan warung makan di Jabodetabek dan puluhan kota/kabupaten lainnya di Indonesia. Ramadan ini, kolaborasi bersama warung makan terus diperluas untuk menyajikan hidangan berbuka puasa dan sahur bagi masyarakat yang membutuhkan.

Di Bukittinggi, selain di beberapa warteg ACT berkolaborasi bersama beberapa komunitas, seperti Boekittinggi Peduli (Aliansi beberapa komunitas), Istana Barat Bukittinggi, Sampah Ranger, dan HORC Bukittinggi. Ratusan porsi makanan siap santap dibagikan kepada warga Bukittinggi yang ekonominya terkena imbas wabah corona. Operasi Makan Gratis ini juga menyasar pekerja harian, seperti pengemudi ojek daring, sopir angkot, pedagang kaki lima, dan petani. Tidak hanya itu, Operasi Makan Gratis ini juga diselingi dengan pendistribusian masker gratis untuk warga Bukittinggi.

Sahabat Dermawan, mari kita terus saling merangkul satu sama lain untuk melawan wabah virus corona ini agar segera sirna. Dengan bekerja sama, saling bantu dan tolong menolong insya Allah bangsa Indonesia akan terselamatkan dari wabah virus corona. www.indonesiadermawan.id/OperasiPanganGratis.