27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

BUMD Jakarta, PT. Food Station Sumbang Puluhan Ribu Kotak Minuman Ke Tim Medis Covid-19

Surabaya, KabarGRESS.com – Sebagai wujud dukungan terhadap tim medis yang berjuang pada garis terdepan perang melawan Covid-19 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov DKI Jakarta, PT. Food Station Tjipinang Jaya bekerjasama dengan PT. Sukanda Jaya menyalurkan bantuan untuk para tenaga medis yang menginap di hotel hotel yang dikelola oleh PT. Jaktour. Bantuan tersebut berupa minuman Susu kotak, Yogurt, dan Juice buah dalam kemasan.

Setidaknya hingga kamis malam (16/4/2020) bantuan yang telah tiba di hotel-hotel tempat para tim medis menginap sekitar 38 ribu pcs. Dengan rincian Susu kotak sebanyak 23 ribu kotak, minuman yogurt 10 ribu botol dan 5 ribu botol juice buah dalam kemasan.

Direktur Utama Food Station Arief Prasetyo Adi mengatakan, ini adalah bagian dari beberapa rangkaian bantuan sosial yang telah diberikan untuk membantu menanggulangi wabah Corona khususnya di DKI Jakarta, dan kali ini disumbangkan melalui Jaktour yang telah mengubah dan mengoperasikan 4 hotel untuk tempat tinggal nakes.

“Alhamdulillah kita masih terus mendukung Pemprov DKI dalam penanganan Covid-19. Para nakes tentunya membutuhkan gizi yang cukup karena memang menjadi garda terdepan yang langsung berhadapan dengan pasien terpapar corona,” kata Arief ketika ditemui sesaat setelah serah terima bansos.

Direktur Utama Jaktour Novita Dewi yang menerima langsung bantuan tersebut mengatakan sangat bersyukur dan memberikan apresiasi yang tinggi. Menurutnya ini merupakan sinergi yang sangat baik antar BUMD, Pemprov DKI, dan swasta.

“Tentu kami sangat bersyukur dan mengapresiasi, hingga saat ini masih banyak yang peduli dengan nasib para nakes yang setiap hari berjibaku menanggulangi wabah, yang terdepan menghadapi virus. Ini semua terwujud dengan baik karena sinergi dari Pemprov DKI, BUMD, dan swasta,” imbuh Novita.

Perlu diketahui bahwa pemberian bansos minuman sehat untuk para nakes merupakan hasil kerjasama antara perusahaan swasta PT Sukanda Jaya selaku produsen minuman kemasan, BUMD DKI PT Food Station Tjipinang Jaya, PT Jakarta Tourisindo, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Hari hari ini tercatat setidaknya 824 nakes berasal dari rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan Covid-19: RSUD Pasar Minggu, RSUD Tarakan, RSUD, Koja, RSUD Duren Sawit, dan RSUD Cengkareng. Mereka semua menginap di hotel milik Jaktour: Grand Cempaka Business Hotel, D’Arcici Alhijra, D’Arcici Plumpang, dan D’Arcici Sunter. (ro)