18/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Puti Tegaskan Tak Akan Maju Pada Pemilihan Walikota Surabaya 2020

Surabaya, KabarGress.Com – Menanggapi beredarnya baliho dan spanduk dukungan Puti Guntur Soekarno maju dalam pilkada Surabaya. Anggota X DPR RI tersebut menegaskan tak berminat mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah menggantikan Walikota Tri Rismaharini.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya atas dukungan dan pengharapan itu, tetapi dengan penuh rasa hormat dan permohonan maaf di lubuk hati saya yang paling dalam. Sampai saat ini pun saya tetap menjalankan tugas-tugas saya sebagai anggota RI dan tidak ada sedikit pun niat saya untuk maju didalam pilkada Surabaya,” ucap Puti setelah acara sosialisasi UU Nomer 20 tahun 2003 yang didampingi Wakil Walikota Whisnu Sakti Buana di SMK Triyasa Surabaya. (12/03/2020).

Puti berterima kasih atas baliho dan spanduk dukungan kepada dirinya, namun dia mempunyai alasan untuk mengikuti pilkada Surabaya. Karena sebagai bentuk pengabdian bisa dilakukan dimana saja meski tidak menjadi kepala daerah.

“Tetapi menurut saya dalam suatu pengabdian itu bisa dimana saja,” jelas Puti.

Salah satu bentuk pengabdiannya membangun daerah bisa dilakukan saat reses. Untuk menyerap aspirasi masyarakat mengenai pendidikan dan memperjuangkannya di DPR RI.

“Saya melakukan reses ini, turun sampai masuk ke gang blusukan seperti ini ke sekolah-sekolah ini adalah bagian dari pengabdian saya, amanat partai terhadap saya untuk menjalankan tugas-tugas saya sebagai DPR RI.

Dalam kunjungannya ke SMK Triyasa Jalan Kapasari Pedukuhan Surabaya, selain melakukan sosialisasi UU Nomer 20 tahun 2003, Puti juga menyempatkan melihat karya lukis para siswa dan membeli salah satu lukisannya untuk dipajang di kantornya. (Tur)