08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Bagi Masker, Pendukung Fandi Utomo Edukasi Masyarakat tentang Corona

Surabaya, KabarGress.Com – Selain melakukan sosialisasi langkah pencegahan virus corona, pendukung Fandi Utomo melakukan langkah konkrit dengan memberikan masker. Bagi-bagi masker gratis ini dilakukan di Pasar Krempyeng di Rungkut Lor Gang 3 Kelurahan Kali Rungkut, Kamis (5/2) pagi.

Pengurus RT 03 RW 06 Kelurahan Kali Rungkut Muhammad Soleh mengatakan, bagi-bagi masker gratis ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat. Pasar Krempyeng dipilih karena menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

“Ini kita beli online, karena beli masker sekarang susah, setelah itu kita berikan secara gratis,” jelasnya usai bagi-bagi masker.

Soleh menjelaskan, edukasi tentang virus corona atau Convid-19 sangat dibutuhkan. Mulai dari cara pencegahan sampai pada gejala-gejala dari virus yang pertama kali muncul di Wuhan China ini.

“Kita pendukungnya Pak Fandi mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona dan penanggulangannya gimana,” ucapnya.

Menurutnya, masyarakat perlu mendapatkan informasi yang benar mengenai virus corona. Sebab, berita miring mengenai virus corona yang selama ini berkembang sudah membuat masyarakat sangat resah. “Ingat, virus corona tidak nular melalui udara, tapi melalui liur dan ingus,” jelasnya.

Karena itu, masyarakat tidak perlu resah. Yang perlu dilakukan adalah memahami virus corona, jaga kebersihan, biasakan pola hidup sehat, dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

“Aksi bagi masker ini juga ingin mendekatkan pak Fandi Utomo kepada masyarakat. Bahwa di Pilwali yang akan datang ada sosok Fandi Utomo yang cocok dan bisa memberi manfaat kepada masyarakat Surabaya,” tegas Soleh.

Salah satu pengunjung Pasar Krempyeng Nur Hasanah mengaku senang mendapatkan masker gratis. Sebab, di beberapa toko dan apotek terdekat sudah kehabisan stok. “Saya terimakasih kepada pak Fandi yang peduli dengan ngasih masker gratis,” akunya.

Pedagang Pasar Krempyeng Suwito tak menyangka akan mendapatkan masker gratis. Apalagi virus corona sekarang sudah masuk Indonesia. Karenanya, masyarakat perlu melakukan antisipasi. “Ya masker ini manfaat sekali, kalau beli mahal banget apalagi saya yang hanya jualan sayur-sayuran, terimakasih kepada pak Fandi ya,” akunya.

Pedagang lainnya, Sunar mengaku ingin segera terbebas dari virus Corona. Indonesia tidak terjangkit lagi dengan wabah mematikan ini. “Indonesia dan Surabaya masyarakatnya sehat selalu, tidak ada lagi virua corona,” harapnya. (Tur)