28/01/2021

Jadikan yang Terdepan

DIALOG PUBLIK BERSAMA MAS KELANA , MENCETAK WIRA USAHA MUDA MILENIAL

Sidoarjo, KabarGress.com – Memilih Kepala Daerah yang peduli terhadap Wira usaha muda , Taruna Merah Putih gelar Dialog Publik, di RM Ganjaran , Senin ( 17/2/2020) malam.
Hadir sebagai pembicara Bacabup Sidoarjo, H.Mas Kelana Aprilianto, SE. Ikut hadir pada acara Ketum TopiKwalik Dondik As , bersama sekitar 100 orang undangan lainnya.
Dialog Publik di helat Taruna Merah Putih yang di ketuai Heru Sastrawan lumayan meriah . Kehadiran Mas Kelana di sambut nyanyi bareng Lagu Indonesia Raya lalu dilanjutkan mars , Mas Kelana wae oleh penyanyi dan para undangan .
Heru Sastrawan dalam sambutannya sebelumnya mengaku khawatir acara Dialog yang dihelatnya sedikit undang yang hadir karena sejak sore hujan . Di depan Mas Kelana Heru memaparkan gagasannya di gelar acara ini sebagai upaya mencetak generasi muda PDIP yang hebat
Di undangnya Mas Kelana supaya dapat memberikan motivasi kepada generasi muda MILENIAL Taruna Merah putih. ” MAS KELANA ADALAH CABUP SUDOARJO yang ideal bagi masyarakat Sidoarjo. Sebab Mas Kelana sudah selesai dengan dirinya.
” Mas Kelana Cabup Kita adalah sosok yang sukses dengan ribuan karyawannya . Mas Kelana Bupati kita ,” kata Heru , yang akhirnya memberikan kesempatan Cabup Mas Kelana berikan spirit bagi generasi muda MILENIAL, namun sebelum Mas Kelana berikan , Panitia beri kesempatan Ketum TopiKwalik Dondik untuk yel.. yel..
Taruna Merah Putih ? Dijawab kompak Loss gak rewel, Mas Kelana yes .. yes !! . Dondik di depan seratusan anggota taruna merah putih memaparkan bahwa Mas Kelana sudah pantas jadi Bupati Sidoarjo.
” Kalau nanti Mas Kelana jadi Bupati maka beliau akan muda menjalankan pemerintahannya. Sebab sebagai kepala daerah itu jauh lebih mudah . Kalau pengusaha perlu kecermatan , dan profesional, lantaran kalau salah kelola resikonya usaha akan bangkrut ,” kata Dondik
Dindik mengajak generasi muda MILENIAL anggota Taruna Merah putih untuk belajar menjadi pengusaha. ” Di tangan pemuda Sidoarjo bakal berubah . Untuk itu ketika berjuang harus di barengi optimis. Kalau Mas Kelana Bupati Sidoarjo akan lebih baik ,” sambung Dindik
Usai Dondik berikan sambutannya , kemudian dilanjutkan Dialog Publik dengan Mas Kelana , di pandu moderator Serly Ade Kunto MPD. Sebelum berbagi ilmu kewirausahaan Mas Kelana mengaku terima kasih kepada Taruna Merah Putih atas giat Dialog Publik.
Dihadapan para audiens Mas Kelana maju Bacabup Sidoarjo ini bercerita latar belakang usahanya. ” Dalam berusaha saya juga sempat jatuh bangun. Dan hal itu biasa. Sebelum saya berusaha sendiri seperti sekarang ini pernah bekerja sebagai manajer marketing motor China. Kala itu menjadi manajer penjualan terbaik seluruh Indonesia, karena pada saat itu saya berhasil menjual 32 ribu unit . Namun karena produk motornya tidak baik maka saya resign dan kembali pulang ke Pasuruan menggeluti usaha BPR .
Saat ini perusahaan yang bergerak bidang perhotelan berhasil berkembang , termasuk menggeluti usaha transportasi Bus Pariwisata Bus PENDOWO 87 dipimpinnya terus berkembang. ” Saat sekarang saya juga bergerak dalam bidang usaha peternakan terpadu penggemukan sapi sekitar 100 ekor dan 400 ekor kambing dan peternakan bebek di Purwodadi Pasuruan . Pertenakan yang saya kembangkan nantinya bisa di gunakan menjadi destinasi wisata pertenakan ,” papar Mas Kelana
Intinya, jika ingin menjadi pengusaha yang berhasil harus punya keyakinan. Didalam melaksanakan suatu usaha kita harus yakin . Jatuh bangun yang namanya pengusaha itu sudah biasa ,” Kalau ingin jadi pengusaha harus yakin dan punya program yang baik dan harus ulet tidak gampang menyerah ,” pesannya ( hery)