06/08/2020

Jadikan yang Terdepan

Gerindra Usulkan Profesional dan Politisi Dampingi Machfud Arifin

Surabaya, KabarGress.Com – DPC Partai Gerindra Kota Surabaya menggelar acara HUT Partai Gerindra ke 12 di kantor DPD Partai Gerindra Jatim pada Minggu (9/2/2020). Peringatan sederhana yang ditandai dengan pemotongan tumpeng itu berlangsung meriah, dengan hadirnya Machfud Arifin bakal calon walikota Surabaya.

Didepan pengurus dan kader DPC Partai Gerindra Surabaya, Machfud Arifin mengkampayekan program untuk menghidupkan lagi Pasar Turi dan THR. “Saya melihat dan mendapat keluhan dari warga soal pasar turi yang semrawut” ungkapnya.

Selain mengkampanyekan program, Machfud Arifin juga membagikan door prize dalam amplop kepada pengunjung yang hadir, jika bisa menjawab pertanyaan yang diajukan mantan Kapolda Jatim tersebut.
Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Sutadi mengatakan kalau pihaknya sudah menyiapkan usulan rekomendasi kontestan Pilkada Surabaya ke DPD Partai Gerindra Jatim yang diteruskan ke DPP Partai Gerindra.

“Kita usulkan satu pasang cawali dan cawawali. Cawalinya Pak Machfud Arifin, cawawalinya ada dr Gamal dan Gus Hans” jelasnya.

Sutadi menjelaskan alasan memilih dr Gamal dan Gus Hans  meskipun bukan kader partai Gerindra. “Ini untuk kepentingan masyarakat” terangnya.

dr.Gamal adalah profesional pendiri CEO Indonesia Medika, yang turut aktif sebagai juru bicara Sandiaga Uno saat kontestasi Pemilu Presiden 2019. Sedangkan. Gus Hans merupakan politikus yang tercatat sebagai pengurus DPD 1 Partai Golkar Jatim, dan terlibat aktif dalam tim pemenangan Khofifah sebagai Gubernur Jatim.

Menurut Sutadi rekomendasi dari DPP Partai Gerindra akan diserahkan pada Maret 2020 bertepatan dengan konggres Partai Gerindra. “Saat itu DPP akan menyerahkan surat rekomendasi kepada seluruh daerah yang menggelar pilkada serentak” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Sutadi pasangan yang mendapatkan rekomendasi itu nantinya di tawarkan ke koalisi partai. “Kalaupun nantinya koalisi partai tidak menyepakati cawawali yang diajukan Gerindra, kita legowo tidak masalah. Yang penting cawawali ini nantinya bisa membantu Pak Machfud dalam kontestasi Pilkada Surabaya dan saat menjadi walikota nanti” pungkasnya. (Tur)