SMP SMA ISLAM FAVORIT SHAFTA SIAP MENERIMA MURID BARU

Surabaya, KabarGRESS.com – Salah satu sekolah Islam yang terletak di kawasan Surabaya Barat kini membuka pendaftaran peserta didik baru atau yang sedang populer dengan singkatan PPDB. Kurikulum yang berbasis pendidikan dipadukan dengan kurikulum agama dan kurikulum internasional, menjadikan Shafta sebagai salah satu sekolah Islam favorit.

Eni selaku Kepala Sekolah SMA, mengungkapkan Sekolah Shafta yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan dan distrik-distrik elit, menunjukkan bahwa Shafta mampu bersaing dengan sekolah swasta maupun sekolah negeri lainnya.

“Para siswa dilatih untuk memiliki mental yang kompetitif dengan berlandaskan akhlaqul karimah yang kokoh sesuai dengan sifat Rasulullah SAW yakni shiddiq, amanah, fatonah, tabligh,” terangnya kepada awak media.

Kurikulum pendidikan Shafta meliputi mata pelajaran pada umumnya, sedangkan kurikulum agama seperti halnya mata pelajaran yang diajarkan di pondok pesantren, siswa siswi Shafta juga diberikan bekal menghafal Alquran minimal 2 juz untuk tingkat SMP dan minimal 5 juz untuk tingkat SMA.

Kurikulum internasional di Shafta berkiblat pada Cambridge International Examinations dimana siswa diberi kemampuan tentang keterampilan berbahasa Inggris seperti public speaking, English debate. Selain Bahasa Inggris, SMA SHAFTA juga menyediakan media pembelajaran Bahasa Jerman seperti Debat Bahasa Jerman, Drama Bahasa Jerman, Nobar Film.

“Dalam prestasi non akademik, Shafta selalu memboyong penghargaan, seperti tahun ini, Shafta berulang kali meraih juara dalam ajang UBS Youthcon 2019 Comic Strip dan Jewelry, Lomba Paskibra dan Futsal juga selalu menjadi langganan,” pungkas Eni. (ro)

Leave a Reply


*