SD Muhammadiyah 4 Surabaya Gelar Mudifest 2019

Surabaya, KabarGRESS.com – Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke 107, Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Anak Internasional (20 November) dan Hari Pahlawan, SD Muhammadiyah 4 Pucang (Mudipat) Surabaya menggelar Muhammadiyah Festival (Mudifest) yang dilaksanakan selama 3 hari (18-20 November 2019).

Kepala SD Mudipat, M. Syaikhul Islam, mengatakan banyak kegiatan yang diselenggarakan. “Salah satunya kegiatan puncak yang dilaksanakan, yakni forum debat internasional dengan tema, “If Were I The Leader”,” jelasnya.

Dikemas Internasional karena semua ruang kelas murid dinamakan kota-kota terkenal di dunia. Mulai dari Los Angeles, New York, Madinah, Kuala Lumpur, dan sebagainya. “Forum debat tersebut juga membahas tentang pemanfaatan gadget. Jadi pemakaian gadget untuk apa saja, maka perlu dibikin pihak kontra dalam debat untuk bijak dalam menggunakan gadget. Tidak boleh memakai sepanjang waktu atau semaunya si anak tersebut,” ujarnya.

Kegiatan puncak Mudifest, kata Syaikhul tidak hanya forum debat saja, melainkan juga membagikan 5.000 paket sarapan pada seluruh warga kota Surabaya, warga lingkungan sekolah, orang tidak mampu, panti asuhan, Dinas Sosial Kota Surabaya dekat Stikom.

“Jadi semua rangkaian kegiatan Mudifest kali ini, tujuannya adalah, memberikan rasa kepercayaan diri pada anak, agar semuanya mampu memunculkan ide dan gagasan, memacu perspektif, dan daya retorika. Itu semuanya melatih siswa yang kompeten dan handal,” kata Syaikhul. (ro)

Leave a Reply


*