Surabaya Yoga Festival 2019, Ajang Silaturahim dan Sosialisasi

Para guru yoga yang hadir pada Surabaya Yoga Festival 2019

Surabaya, KabarGRESS.com – Surabaya Yoga Festival (SYF) 2019 yang digelar selama dua hari, 16-17 November, bertempat di Praxis, Sonokembang, berlangsung meriah. Guru-guru yoga di Surabaya dan kota-kota sekitarnya, tampak kompak meramaikan event yang ke 4 kalinya digelar di kota pahlawan ini.

Yulendra Surya Adhiarta selaku Ketua SYF 2019, mengungkapkan peserta SYF tahun ini mencapai 250 orang. Terbagi ke dalam 4 kelas. “Tidak hanya guru-guru yoga dari berbagai komunitas yoga di Surabaya saja. Banyak dari luar kota yang hadir,
diantaranya Ngawi, Kediri, Jakarta, Bali, Madura, Malang, Jember dan Probolinggo. Memang 70 persen guru yoga dari Surabaya. Bahkan hadir pula guru yoga dari Korea,” jelas Yule, di sela-sela acara perkenalan para guru yoga dengan insan media Surabaya, Sabtu (16/11/2019).

Menurutnya, masih banyak di kalangan masyarakat awam tentang yoga itu apa. Umumnya masyarakat beranggapan yoga aktifitas meditasi saja. “Banyak aliran yang ada pada yoga. Bahkan ada komunitas yoga gembira, yoga dengan gerakan tarian. Jadi bukan hanya meditasi saja,” jelasnya.

Lewat event SYF inilah masyarakat Surabaya khususnya bisa lebih mengenal apa itu yoga. “Dan tentu saja dengan event seperti ini akan lebih membangun silaturahim diantara para guru dan komunitas yoga,” tukasnya. (ro)

Leave a Reply


*