Fintech Sharing Economy Pertama di Indonesia

*Digilend Kolaborasi dengan Belibisnis.com

Jakarta, KabarGRESS.com – Digilend, platform Finansial berbasis digital di Indonesia yang menyediakan layanan pinjaman mikro untuk perorangan dan usaha kecil menengah berkolaborasi dengan Belibisnis.com yang mengusung Sistem Ekonomi Berbagi. Acara penandatanganan kerjasama berlangsung di Jakarta, Kamis (31/10/2019). Dari Digilend tampak hadir Achmad Riyandi dan dari Belibisnis.com, yakni Maxmillian Wienardi.

Seperti diketahui, di Indonesia terdapat kebutuhan dari masyarakat akan dana tunai untuk menutupi keperluan yang mendesak sehingga Digilend hadir bertujuan untuk meluncurkan inovasi aplikasi untuk layanan keuangan bagi orang-orang yang belum mendapatkan layanan perbankan.

Digilend mendedikasikan diri sebagai layanan keuangan di Indonesia melalui platform online dan memungkinkan Digilend untuk menyetujui dengan efisien bagi peminjam yang memenuhi syarat. Tim Digilend terdiri dari para praktisi yang berpengalaman di bidangnya untuk menciptakan layanan keuangan yang memudahkan masyarakat, memberikan kesempatan yang adil serta menciptakan kebiasaan kredit yang baik bagi masyarakat pengguna layanan.

Peminjam mengajukan pinjaman di platform Digilend, kemudian data dianalisa oleh Digilend berdasarkan sistem manajemen resiko, dan memberikan rekomendasi ke Pemberi pinjaman. Proses pencairan adalah melalui rekening escrow yang diawasi oleh Bank.

Sedangkan Belibisnis.com, seperti diungkapkan pendirinya, yakni Maxmillian Wienardi, selama perjalanan karirnya, Maxwin sering mendapat berbagai keluhan seputar pendanaan, bagaimana bunga bank membebani perusahaan, piutang yang tak kunjung dibayar, riba yang dilarang agama, para pemimpin perusahaan yang seolah-olah terjebak dalam perusahaannya sendiri, dan lain sebagainya.

“Bergerak dari situ, kami menemukan sebuah startup Pengembangan bisnis baru yang revolusioner dan satu-satunya di Indonesia yaitu Belibisnis.com,” jelas Maxwin.

Dengan tagline sistem ekonomi berbagi, sudah tentu dalam menjalankan startup Belibisnis.com ini, Maxwin menganut semangat keadilan. Maxwin dikenal sebagai seorang Pengusaha dan Motivator yang out the box dan sering mengampanyekan semangat sistem ekonomi berbagi.

“Melalui Belibisnis.com, Maxwin ingin menebarkan konsep pengembangan bisnis yang revolusioner, aman, tanpa riba, dan menguntungkan. Sebuah revolusi Ekonomi, Mengganti konsep Riba dengan Konsep Sharing Ekonomi yang justru mampu menghasilkan keuntungan luar biasa,” tandasnya.

Ditambahkan, BeliBisnis.com juga mengajak MultiFinance dan Bank membuat anak perusahaan Bank Otomotif. (ro)

Leave a Reply


*