Gerindra Buka Pendaftaran Cawali-Cawawali Surabaya, Bambang Haryo Diminta Segera Tentukan Pilihan

Surabaya, KabarGress.Com – DPC Partai Gerindra Kota Surabaya membuka pendaftaran calon wali kota Surabaya dan calon wakil walikota Surabaya. Masa pendaftaran itu dimulai tanggal 25 Oktober sampai 15 November 2019, di kantor DPC Partai Gerindra Surabaya Jl. Gayungsari XI/14. Bagyon Ketua Tim Pemenangan Pilwali Surabaya DPC Partai Gerindra Surabaya pada Jum’at (25/10/2019) mengatakan pendaftaran ini terbuka untuk umum dan semua kalangan.

“Setiap bakal calon yang mendaftar akan kita minta membuat esai untuk mendeskripsikan Surabaya. Dan juga menjabarkan strategi pemenangan serta strategi pembiayaan” jelasnya. Selain itu esai tersebut juga wajib menjabarkan visi dan misi bakal calon.

DPC nantinya akan melakukan verifikasi terhadap seluruh bakal calon, kemudian diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim. Dan selajutnya diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Nantinya DPP akan konsolidasi sekaligus mengcross cek ke masyarakat soal bagaimana sosoknya dan keterwakilannya di masyarakat. Dari situ setidaknya bisa diukur tingkat elektabilitasnya” ujar Bagyon.

Lebih lanjut Bagyon menjelaskan kalau rekomendasi terhadap calon walikota atau calaon wakil wali kota Surabaya nantinya menjadi hak prerogatif Ketua Dewan Penasehat sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Bagyon berharap kader internal turut mendaftar dalam penjaringan ini. “Kita punya kader potensial yaitu Bambang Haryo. Kita berharap yang bersangkutan segera tentukan pilihan Pilwali Surabaya atau Pilkada Sidoarjo” terangnya. Bagyon juga berharal rekomendasi nantinya ke kader Partai Gerindra.

Sebagai partai yang mempunyai 5 kursi di lembaga legislatif, koalisi menjadi keniscayaan bagi Partai Gerindra dalam pertarungan Pilwali Surabaya 2020. “Kita membutuhkan total 10 kursi agar bisa mengusung pasangan cawali dan cawawali. Kita sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa partai diantaranya PKS, PSI, dan Nasdem. Tapi pembicaraan itu belum secara resmi,” ungkapnya. (Tur)

Leave a Reply


*