Sambut Hari Jantung Sedunia, RS MMC Surabaya Padat Acara

dr. Priyanto Swasono, MARS, selaku Dirut RSU MMC Surabaya, memberikan kata sambutan

Surabaya, KabarGRESS.com – Penyakit jantung masih menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi. Setiap tahunnya, tepat pada tanggal 29 September, seluruh dunia mmperingati World Heart Day atau Hari Jantung Sedunia. Peringatan itu bertujuan untuk mengingatkan masyarakat pentingnya melakukan pencegahan penyakit jantung.

Dalam upaya Rebrending RS Manyar Medical Centre (MMC) Surabaya yang dahulunya RS Khusus Bedah Surabaya, maka serangkaian acara untuk mengkampanyekan “Sayangi Jantung Anda” diadakan sepanjang bulan September ini. “Kami dulu adalah RS Bedah, tetapi sejak 27 November 2018 berubah menjadi rumah sakit umum (RSU) Manyar Medical Centre (MMC) Surabaya,” ungkap dr. Priyanto Swasono, MARS, selaku Dirut RSU MMC Surabaya.

Terkait kegiatan bincang sehat, Priyanto mengatakan jika masih banyak masyarakat yang belum paham sakit jantung. “Dalam rangka menyambut hari jantung sedunia yang jatuh pada setiap 29 September maka kita selenggarakan kegiatan ini,” terangnya.

dr. Priyanto Swasono, MARS

Selain sosialisasi soal kesehatan jantung, juga ingin menyampaikan informasi profile rumah sakit. “Kalau dulu, rumah sakit ini bersifat khusus untuk bedah. Namun sekarang berubah dan menjadi rumah sakit umum kelas B. Dengan demikian,  fungsi dan peran dan layanan rumah sakit ini mencakup semua bidang layanan kesehatan,” ujarnya.

Serangkaian Acara Hari Jantung Sedunia RS Manyar Medical Centre sudah dilaksanakan mulai 4 September dengan peserta asuransi Prudential bersama pembicara dr. Alisia Yuana Putri. Sp. JP bertemakan “Serangan Jantung Mendadak” di Bumi Tower Surabaya. Acara selanjutnya dilaksanakan pada 26 September dimana dalam hari tersebut terdapat dua acara yang sama dengan tempat yang berbeda.

“Acara pagi dilaksanakan di RS Manyar Medical Centre mengundang Kader Kesehatan wilayah Kecamatan Sukolilo dengan tema “Pentingnya Menjaga Kesehatan Jantung” oleh dr. Anindhita Primari Qodrina. Sp. JP dan siang setelah acara usai kami bergeser ke Puskesmas Menur dengan peserta Tenaga Kesehatan oleh dr. Diah Rachmaniah. Sp. JP FIHA dengan tema “Penanganan Sindrom Koroner Akut”. Kerja tim kami yang membuat semua acara berjalan lancar,” ujar Palupi Eka selaku Marketing Coordinator RS Manyar Medical Centre.

Puncak dari serangkaian acara kegiatan tersebut yaitu Costumer Gathering Asuransi Simarmas MSIG yang akan dilaksanakan pada 27 September di Hotel Santika Pandegiling bersama dr. Mia Puspitasari. Sp. JP. FIHA dengan tema “Serangan Jantung Mendadak,” tutup Palupi seraya menyampaikan pesan bahwa biasakan pola hidup sehat dan sayangi jantung anda. (ro)

Leave a Reply


*