Mendaftar Cawawali PDIP ; WARSITO UNTUK KOTA SURABAYA MAJU

Surabaya , KabarGreas.com – Kontestasi Pilwali kota Surabaya menurut rencana bakal dihelat 2020 di prediksi bakal meriah. Kenapa , selain di prediksi bacalon pasangan Cawali lebih dari satu , figur – figurnya ber kelas.

Ada nama Warsito ,SE, MM, dia ini punya latar belakang yang lengkap . Pebisnis sukses yang benar – benar berangkat dari bawah. Ketua Harian Yayasan Jati Diri Bangsa Perwakilan Jawa Timur di Surabaya .
Dia juga sosok politisi, jabatan struktural Partai disandangnya Sekretaris DPC Hanura Kota Surabaya , dan Sekretaris DPD Hanura Jatim. Saat mengemban amanat Sekretaris DPC tersebut pada Pileg 2014 Cak War, demikian ia akrab disapa berhasil mengantarkan tiga kadernya menjadi angģota DPRD Kota Surabaya periode 2014 -2019.

Begitu pula ketika duduk sebagai Sekretaris DPD Hanura , cak War juga berhasil membukukan sukses dalam pentaan ,penguatan struktur Partai hingga di level Ranting seluruh Jatim , bersama Kelana Aprilianto.

Erat kaitannya ikut kontestasi Pilwali lewat PDIP , cak War beberapa waktu lalu sudah serahkan berkas pendaftaran Cawawali dan mengikuti test propert test. Gagassn dasarnya mendaftar cawawali lewat PDIP karena visi – misi Banteng moncong putih ini sejalan dengan pikirannya tentang kota Surabaya.

” VISI – MISI PDIP selaras dengan visi – misi saya ,” katanya. Pikiran – pikiranya visioner untuk kota Surabaya . Misalnya, kota Surabaya sebagai pintu ekonomi dan perdagangan Indonesia timur , harus mampu memberikan kontribusi ekonomi bagi Surabaya.

Puluhan pasar yang dikelola PD Pasar Surya yang saat sekarang ini ada yang mati suri harus digeliatkan kembali. Sebab pasar merupakan pusat kegiatan publik dalam berdagang. Mall ,plaza yang banyak bertebaran di antero Surabaya bagus tetapi pasar harus di dorong untuk tumbuh dan berkembang.

” tugas kita menjamin pasar tetap survef supaya warga kota bisa eksis berniaga dalam meningkatkan kesejahteraan ekonominya ,” ujarnya

Saat disentil satu dasa warsa Kota Surabaya dipimpin duet Tri Rismaharini – Whisnu Saktu , cak War berikan apresiasinya. Sebab tak di mungkiri telah banyak kemajuan bagi Kota Surabaya. ” Harus kita aku banyak kemajuan yang dicaoai . Tapi tidak ada manusia yang sempurna bila terdapat kekurangan merupakan hal yang wajar ,” imbuh cak War.

Namun terkait peningkatan income Kota Surabaya hemat cak War pemeintah kota Surabaya kedepan bisa duduk bersama dengan Pelabuhan Indonesian III . Sebab Pelindo III sebagai perusahaan plat merah (BUMN ) dapat ikut berikan konstribusi bagi penguatan APBD Kota Surabaya.

Soal seperti regulasinya , apakah memungkinkan atau tidak , menurutnya kata kuncinya ada pada komunikasi. ” Saya kira kata kuncinya pada komunikasi. Harus dibangun komunikasi aktif antara pemangku wilayah kota Surabaya dengan Kementerian BUMN ,” terang cak War

Motivasinya ikut mendaftar cawawali melalui PDIP ingin mendedikasikan dirinya untuk Kota Surabaya kedepan lebih modern , yang mampu menyejahterakan warganya lewat regulasi daerah yang pro rakyat. ( hery)

Leave a Reply


*