Tasyakuran Aqiqah Cucu Ke 2 Hj. Elly Rosanti Berlangsung Penuh Hikmat

Surabaya, KabarGRESS.com – Meskipun di era digital yang semakin maju, tradisi tasyukuran aqiqah ternyata masih terus dilestarikan. Dimana, aqiqah merupakan bentuk rasa syukur umat Islam kepada Allah SWT yang telah menganugerahi keturunan yang baik dan sehat.
Tradisi aqiqah tersebut juga masih dipegang teguh oleh keluarga besar Hj. Elly Rosanti saat kehadiran cucu kedua bernama “Hadanen Mishary Huse” dari keluarga Moch. Anugerah Huse dan
Novita Friyandani pada Sabtu, 31 Agustus 2019 di Kediaman Royal Residence Surabaya.

Hj. Elly Rosanti mengaku bersyukur atas semua limpahan rahmat yang telah diberikan Allah SWT kepada keluarga besarnya terutama atas kehadiran cucu keduanya. Menurutnya, aqiqah ini adalah bentuk kecil rasa syukur yang bisa dilakukan sebagai umat muslim.

“Orang tua mana yang tidak bahagia mendapatkan anugrah besar berupa anak. Terlebih saya sebagai ibu dari Moch. Anugerah Huse dan nenek dari Hadanen Mishary Huse. Oleh karena itu, saya bikin acara tasykuran aqiqah sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi dengan sesama,” ucap
wanita berkerudung yang akrab disapa Bunda Elly, Sabtu, (31/08/19).

“Semoga, dengan keiklasan doa dan keceriaan anak anak dan tamu undangan akan membawa berkah bagi kita semua. Terutama bagi cucu kami agar kelak menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada orang tua, berguna bagi agama dan bangsa,” sambungnya.

Meskipun tasyukuran tersebut dilakukan secara sederhana dengan mengundang anak anak yatim dari yayasan Sahabat Yatim Indonesia, namun tidak mengurangi rasa hikmat. Terlebih saat dilakukan prosesi pemotongan rambut bayi. Sehingga, acara terlihat penuh kebahagiaan dan
kedamaian. “Alhamdulilah, semua prosesi acara tasyukuran Aqiqah berjalan dengan lancar. Semoga, kita
semua senantiasa diberikan kemudahan, kesehatan dan keberhakan oleh Allah SWT,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Novita Friyandani Ibunda Hadanen Mishary Huse mengatakan bahwa, Hadanen Mishary Huse merupakan anak kedua yang lahir pada 1 Mei 2019. Dan, menurutnya kelahiran anak menjadi salah satu hal yang paling ditunggu oleh setiap pasangan.

“Termasuk pasangan keluarga seperti kami. Oleh karena itu kami menggelar acara tasyukuran aqiqah. Mengingat hal ini menjadi salah satu momen paling bahagia yang akan dilakukan setelah kehadiran sang buah hati,” terang Novita.

“Semoga, kelak putra kami ini bisa menjadi orang hebat pemimpin yang amanah dan bisa menjadi orang yang berguna bagi agama dan bangsa,” imbuhnya.

Sedangkan, Diyah selaku pengurus Yayasan Sahabat Yatim Indonesia menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga besar Ibunda Hj Elly beserta keluarga Moch. Anugerah Huse dan Novita Friyandani yang juga mengajak anak-anak yatim untuk turut berbagi kebahagiaan.

“Terima kasih. Semoga, putra Hadanen Mishary Huse tumbuh menjadi anak yang baik sholeh dan hormat kepada orang tua. Serta, keluarga besar Ibunda Hj Elly terus peduli dan berbagi dengan anak-anak yatim,” ungkap Diyah. (ro)

Leave a Reply


*