Dua Rider Pertamina Enduro Disambut Hangat Komunitas Motor Kota Pahlawan

Surabaya, KabarGRESS.com – Dua orang rider Pertamina Enduro dari Jakarta menuju Timor Leste dalam rangka membawa semangat Merah Putih, disambut hangat komunitas motor kota pahlawan seperti Bandit Community Indonesia, KomBo Jawa Timur, di salah satu kafe di kawasan Wiyung Surabaya, Jumat (16/8/2019) malam.

Kedua rider tersebut, Angga FotoFotoMoto dan Adnan Photology yang melakukan touring dari Jakarta ke Timor Leste dengan mengusung tema ”Pertamina Enduro Go Out & Adventure Reveal New Destination Jakarta Timor Leste”.

Perlu diketahui, dua riders tersebut berangkat dari Jakarta pada Rabu malam, 14 Agustus 2019, mengandalkan motor sport terbaru Suzuki yakni Suzuki GSX 150 Bandit. Tidak heran memang kedua rider tersebut memilih Suzuki GSX 150 Bandit, karena motor tersebut ketangguhannya sudah dibuktikan dari berbagai event touring.

Kedatangan duo rider menjadikan suasana kafe menjadi hangat dan meriah. Anggota komunitas motor tak henti-hentinya bergantian mengajak selfy bersama. Kegiatan kopdar diinisiasi Pertamina MOR V Surabaya.

“Sekaligus memang ada kegiatan di Surabaya, yakni besok pagi mengikuti upacara HUT RI ke 74 di kantor Pertamina MOR V Surabaya,” jelas Angga.

Perjalanan bermula dari Jakarta kemudian berlanjut menyusuri pantura Pulau Jawa, Bali , Lombok, Sumbawa, Flores, Rote, dan NTT lalu Berakhir di Timor Leste.

Perjalanan ini selain memperlihatkan keindahan alam, keragaman budaya, persahabatan dan sekelumit sejarah juga akan mengedukasi tentang aman berkendara serta bagaimana cara menjaga dan melestarikan alam.

“Dan pastinya membuktikan ketangguhan Oli Pertamina Enduro dan Suzuki GSX150 Bandit yang akan menempuh ribuan kilometer dan cuaca yang ekstrim,” ujarnya.

Kedua biker sudah memiliki pengalaman touring jarak jauh, dan mereka adalah peserta Pertamina Enduro Go Out Adventure Sabang-Gresik 5.000 Km yang sukses dijalani selama 29 hari.

Kemudian saat di Bali (18/8) akan mengunjungi Bengkel Resmi dan penjualan CSBI Kuta. “Di Kupang NTT kembali kami akan mengadakan Kopdar bersama komunitas motor setempat,” katanya.

Kemudian sesampainya di Timor Leste, mereka akan singgah di kota Dili, Los Palos dan berakhir di Tutuala. Mereka juga akan diterima di KBRI di Dili dan mengunjungi Tutuala.

Tutuala adalah sebuah suco/subdistrik di Distrik Lautèm Timor Leste. Tutuala berada di ujung paling timur dari Timor Leste berjarak 232 kilometer dari kota Dili dengan kondisi jalan kering dan didominasi bebatuan. Tutuala adalah 0-KM nya Timor Leste, dari sinilah matahari memancarkan sinarnya pertama kali untuk Bumi Loro Sae.

“Pengalaman perjalanan kami tentunya akan menjadi referensi bagi pada biker Indonesia. Dan kegiatan seperti ini sebenarnya sangat menguntungkan pihak Timor Leste karena akan banyak mendatangkan devisa bagi mereka,” pungkasnya.

Di kesempatan sama, Fajar selaku Sales Retail Pertamina Lubricants Area V Surabaya menjelaskan optimis perjalanan kedua rider Pertamina Enduro Go Out & Adventure bakal aman dan nyaman bersama oli mesin terpercaya.

“Pada dasarnya mereka sudah pernah Sementaramerasakan ketangguhan pelumas Pertamina Enduro ketika touring dari Sabang-Gresik sejauh 5.000 km yang sukses dijalani selama 29 hari. Oleh karena itu, dalam perjalanan ini mereka ingin melanjutkan touring jarak jauh ke Timor Leste sambii mengambil momentum perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74,” jelas pria ramah ini. (ro)

Leave a Reply


*