Momen Hari Kurban, Mahasiswa Baru STIE Perbanas Bagikan Daging ke Warga Surabaya

Warga menerima daging kurban

Surabaya, KabarGRESS.com – Momen Hari Kurban atau Hari Raya Idul Adha 1440 H dimanfaatkan oleh Mahasiswa Baru (Maba) STIE Perbanas Surabaya untuk berbagi kepada sesama. Maba angkatan 2019 yang tergabung acara Harmoni 2019 Gugus 1 ini membagikan daging kurban kepada warga Surabaya. Setidaknya ada 600 kupon yang dibagikan kepada warga hingga tukang becak.

Pembagian daging kurban disampaikan di Hall A Kampus 2 STIE Perbanas Surabaya Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya, Minggu, 11 Agustus 2019 pukul 13.00 WIB. Pembagian diberikan langsung oleh mahasiswa baru kepada warga, khususnya di lingkungan Wonorejo dan Nginden Semolo.

Tim panitia Kurban STIE Perbanas Surabaya, Suyadi, S.H., menuturkan pelaksanaan kurban tahun ini sedikit berbeda dari sebelumnya. “Biasanya, penyelenggaraan diadakan di Kampus 1, saat ini ditempatkan di kampus 2. Adapun jumlah hewan yang dikurban, yakni 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing,” ujar Suyadi.

Sementara itu, Ketua Tim Acara 2019, Achmad Saiful Ulum, S.AB., M.AB., mengatakan sosialisasi kehidupan kampus (SKK) STIE Perbanas Surabaya yang dikenal dengan kegiatan HARMONI, mengusung konsep berbeda di setiap gugusnya.

“Kali ini, mahasiswa diajak untuk memiliki sikap peduli dengan cara berpartisipasi aktif dalam kegiatan kurban. Berawal dari sikap peduli inilah, nantinya para mahasiswa baru akan cepat beradaptasi terhadap hal-hal baru di dunia kampus,” tukasnya.

Lanjutnya, kegiatan Harmoni 2019 Gugus 1 sudah dimulai sejak 9 Agustus 2019 kemarin, diawali dengan pembukaan dan pembekalan. Berdasarkan jadwal yang ditetapkan, Harmoni Gugus 1 berlanjut lagi dari Senin-Rabu, 12-14 Agustus 2019.

”Harmoni ini nantinya akan berlanjut lagi hingga Gugus 2 maupun Gugus 3 dengan mahasiswa baru yang berbeda,” pungkasnya. (ro)

Leave a Reply


*