Fitur Kamera ‘Low Light’ Nokia 2.2 Teruji di BNS

Suasana malam di BNS dijepret dengan kamera Nokia 2.2

Malang, KabarGRESS.com – HMD Global, pemegang lisensi Nokia, memberikan kesempatan awak media dan komunitas menjajal keunggulan fitur kamera Nokia 2.2 di destinasi wisata Batu Night Spectacular (BNS), Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019) malam.

Obyek foto sengaja dipilih saat malam sebagai sarana uji kecanggihan fitur kamera Nokia 2.2. Dan terbukti hasilnya luar biasa. Keterbatasan cahaya di waktu malam tidak menghalangi smartphone ini untuk menghasilkan gambar maksimal hingga ke detailnya.

Head of Marketing HMD Global Indonesia, Miranda Warokka, mengatakan Nokia 2.2 adalah smartphone seri 2 yang pertama kali menjadi bagian dari keluarga Android one. Dengan kamera depan 5 megapixel dan belakang 13 megapixel dengan harga Rp1.799.000.

“Harganya pun cukup terjangkau, tetapi dengan fitur yang berbasis Artificial Intelligence (AI) yang canggih, tombol google assistant khusus dan berbagai inovasi terbaru dari google. Maksudnya, dengan menekan tombol klik disamping kiri bisa langsung masuk google assistant yang beda dengan smartphone lainnya yang masuk dulu melalui home,” katanya.

Pada kesempatan sama, Trainner Lead HMD, Irvan Ridha Hasibuan, mengatakan pihaknya berusaha memberikan Al powered, menangkap foto dengan suasana apapun. Apalagi dilengkapi dengan HDR sehingga foto bisa terang meski di malam hari yang minim cahaya.

“Didukung dengan chipset MediaTekA22 CPU dan menawarkan tren kekinian pada desain layar. Untuk ukuran layar 5.71″ dan dengan ketajaman 400 nits, bisa nonton video lebih jelas,” paparnya.

Sementara itu, aplikasi Google assistant button atau tombol fisik, sangat mempermudah bagi pengguna. Dengan menekan tombol kiri bisa langsung masuk tanpa harus masuk ke menu terlebih dahulu.

“Sangat memahami perintah si pengguna. Bahkan saat kita berkendara tinggal pencet tombol bisa membantu apa yang kita butuhkan tanpa pencet-pencet layar,” jelasnya.

Tak hanya itu, kamera Nokia 2.2 juga dilengkapi dengan fitur HDR yang mampu menangkap warna-warna cerah dengan jangkauan yang dinamis.

“Foto yang Anda hasilkan bisa lebih menarik dengan fitur-fitur Google Photo berbasis AI yakni Colour Pop yang memberi perhatian pada subyek foto. Colourise memungkinkan foto-foto monokrom diubah menjadi lebih berwarna dan Beuatify memperindah sisi natural untuk hasil swafoto yang lebih baik,” terangnya.

Selain itu, Nokia 2.2 juga dilengkapi dengan fitur face unlock dan Google Lens. Fitur bio-metric face unlock memungkinkan pengguna membuka kunci ponsel dengan cara mengarahkan wajah mereka ke kamera depan.

Sementara Google Lens membantu untuk mencari apa yang pengguna lihat, dengan mendekatkan lensa kamera pada benda yang ingin dibeli atau pada sampul album musik. Setelah gambar terbaca, pengguna bisa mendengarkan musik dari album itu di layanan penyedia musik streaming seperti Spotify.

Ponsel Nokia kali ini tetap menggunakan layar berponi atau notch 5,7 inci HD+. Layar dilengkapi dengan ketajaman 400nits. Beralih ke dapur pacu, Nokia 2.2 menggunakan cipset MediaTek Helio A22 yang dirancang untuk optimalisasi baterai sehingga pengguna tidak perlu melakukan pengisian baterai sepanjang hari.

Terkait sistem operasi, Nokia 2.2 merupakan ponsel pintar Nokia seri 2 pertama yang bergabung dengan keluarga Android One.

Dari sisi kamera, Nokia 2.2 memiliki total dua kamera yaitu satu kamera belakang 13 megapiksel dengan aperture f/2.2 dan kamera depan 5 megapiksel. Ponsel ini hanya memiliki satu varian memori RAM 3GB dan ROM 32GB sedangkan kapasitas baterai 3.000 mAH.

Spesifikasi Nokia 2.2:

Tampilan: 5,7 inci 19:9 HD+ dengan selfie-notch
Kamera: 13 megapiksel f/2.2 (kamera belakang), 5 megapiksel (kamera depan).
Prosesor: MediaTek Helio A22, 4xA53 cores 2GHz.
Sistem Operasi: Android 9 Pie, Android One.
Memori: RAM 3GB + ROM 32GB
Batterai: 3.000 mAH.
Harga: Rp1.799.000
Lainnya: Tombol Google Assistant, Xpress-on covers, AI Face Unlock, FM Radio

(ro)

Leave a Reply


*