Surabaya Printing Expo (SPE) 2019 Resmi Dibuka

Surabaya, KabarGRESS.com – Surabaya Printing Expo (SPE) 2019 yang digelar di Grand City Surabaya, resmi dibuka mulai hari ini dan akan berakhir pada Minggu (4/8/2019). Pameran tingkat internasional itu diikuti perwakilan dari sembilan negara, diantaranya China, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, Korea, Filipina, dan tuan rumah Indonesia.

Krista Exhibitions selaku penyelenggara pameran Surabaya Printing Expo 2019-The 14th International Exhibition on Printing (Pre-Press, Press, Post-Press), Machinery, Equipment, Supplies, menghadirkan ajang pameran terbesar dalam teknologi percetakan di Jawa Timur.

“Diikuti lebih dari 110 peserta, baik lokal maupun internasional, Surabaya Printing Expo 2019 menampilkan mesin-mesin percetakan (Pre-Press, Press, Post-Press), Mesin Cetak/Offset, Cetak Digital, Cetak Tekstil, Sablon, Jasa Cetak dan alat-alat cetak terkini & penyediaannya serta teknologi percetakan yang mutakhir,” ungkap Daud Dharma Salim selaku Chief Executive Officer Kristamedia Exhibition, di sela-sela acara konferensi pers, Rabu (31/7/2019).

Berkolaborasi dengan berbagai organisasi dan asosiasi, para pakar, pengusaha di bidang percetakan bertaraf internasional, Surabaya Printing Expo 2019 akan menghadirkan beragam program menarik, yaitu:

Seminar:

Sharing Experience, Dunia Percetakan India, Kemajuan Dunia Grafika India Dalam Menghadapi Dunia Digital oleh Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia
Seminar Peluang Bisnis Kreatif dari teknologi 3D Printing oleh Istitut Informatika Indonesia
Seminar 3D Modeling oleh Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya
Seminar Kiat Sukses Memadukan Bisnis Digital Printing Dengan Apparel oleh Printgraphic
Seminar Tips & Tricks Mengedit Foto untuk Cetakan Ukuran Besar oleh Sekolah Tinggi Teknik Surabaya

Workshop dan kelas:

Workshop sablon kaos dengan printer laser oleh Variable in eXtreme Dots Effects
Workshop Creative Print Packaging for oleh Printpack
Workshop Gold Gilding oleh Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya dan acara menarik lainnya.

“Kesuksesan pameran ini tidak lepas dari dukungan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi & UKM, PPGI – PERSATUAN PERUSAHAAN GRAFIKA INDONESIA, IPF – Indonesian Packaging Federation, KOPI – Komunitas Printing Indonesia, APKI – Asosiasi Pulp & Kertas Indonesia, ASPERAPI – Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia, serta KADIN Surabaya dan asosiasí terkait lainnya,” jelas Daud.

Pameran Surabaya Printing Expo 2019 diharapkan dapat meningkatkan perkembangan usaha grafika agar dapat meningkatkan industri percetakan di Indonesia. Selain itu pameran Surabaya Printing Expo 2019 juga diharapkan mampu menjadi ajang pertemuan dengan para pembeli potensial baik lokal maupun manca negara.

“Pameran ini merupakan suatu peluang yang baik bagi para pengusaha grafika agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk-produk unggulan dengan mesin berteknologi canggih dan mempunyai daya saing yang tinggi dengan produk produk luar negeri,” tandasnya.

Pameran ini terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum, mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00WIB. Para pengunjung dapat melakukan registrasi secara langsung di lokasi pameran dengan membawa 2 buah kartu nama dan undangan yang telah dikirimkan oleh pihak KRISTA EXHIBITIONS atau dengan registrasi online http://surabayaprintingexpo.com/visiting/visitor-reservation/.

Pengunjung yang menggunakan sandal jepit dan celana pendek serta anak-anak di bawah usia 17 tahun dilarang untuk masuk ke area pameran. Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi Kristamedia di nomor telepon (021) 634 5861; 634 5862 atau dengan mengirimkan e-mail ke info@kristamedia.com.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia PPGI, Ahmad Mughira Nurhani, mengatakan dalam SPE 2019 ada 110 peserta dari sembilan negara yang ikut ambil dalam pameran alat-alat cetak tersebut. “Pameran ini menampilkan alat alat cetak terkini. Teknologi percetakan yang mutakhir juga ditampilkan,” tandasnya. (ro)

Leave a Reply


*