Maxwin Organization Terus Gencar Dorong Perekonomian yang Bebas dari Sistem Riba

Maxwin bersama Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Temanggung

Temanggung, KabarGRESS.com – Maxwin Organization terus gencar mendorong perekonomian nasional bebas dari sistem riba. Seperti sosialisasi hari ini di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Maxwin mengajak pemerintahan daerah punya perusahaan investment dari hasil pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di daerahnya  sehingga seperti negara Norwegia.

Seperti banyak diketahui masyarakat luas, Norwegia digadang sebagai negara maju dengan kemajuan ekonomi tertinggi, dan merupakan tempat terbaik untuk ditinggali. Sehingga negara ini bisa menjadi contoh bagi pemerintahan kita, khususnya dalam membangun sistem perekonomian yang bebas riba.

“Bagi pemerintah, gubernur, walikota  dan bupati yang ingin membangun sistem ekonomi baru tanpa riba, kami dari Maxwin Organization berkerjasama dengan Yayasan keagamaan, Yayasan pendidikan, Komunitas masyarakat, Koperasi dan BPR. Dengan 5 elemen tersebut kami membangun ekosisitem antiriba di daerah pemerintahan anda. Ada 2 hal yang dihasilkan dari kolaborasi tersebut, yakni pengusaha bebas riba dan investor bebas riba,” ungkap konsultan bisnis dan founder Maxwin Organization, Maxmillian Winardi, di sela-sela acara “Bimbingan Teknis KUMKM dan Sosialisasi Kemitraan Strategis antara KUMKM dengan Usaha Besar di Kabupaten Temanggung”, Kamis (20/6/2019).

“Pengusaha bebas riba dan investor bebas riba itulah yang akan menjadikan ekonomi daerah anda eksponensial dengan kekuatan sharing ekonomi yang terbukti sukses,” tandas Maxwin.

Maxwin

Dicontohkan, tokopedia, bukalapak dan gojek menggunakan sistem sharing ekonomi dalam bisnis. “Sistem riba merugikan bagi masyarakat. Dimana pihak peminjam harus melebihkan jumlah pinjaman atau memberi bunga saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman pokok,” ingatnya.

Menurutnya, pengetahuan masyarakat tentang praktik riba masih rendah baik terhadap hukum dasar, jenis riba, dan dampak buruknya sehingga tak jarang karena minimnya pengetahuan tersebut praktik riba masih banyak terjadi. Sehingga dirinya menawarkan sebuah gagasan yang mengganti bisnis perbankan yang selama ini tidak bisa terlepas dari sistem riba menjadi bisnis yang bebas riba.

“Untuk mewujudkan Indonesia Bebas riba ini tentu saja tidak mudah, namun dengan dukungan dari berbagai pihak, yakin kita bisa menghentikan praktik riba dan menggantinya dengan sistem yang dapat meningkatkan kemakmuran rakyat Indonesia.

Ditambahkan, acara sosialisasi perekonomian bebas dari sistem riba tersebut terselenggara berkat sinergi MaxwinOrganization dengan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop UMKM) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. (ro)

Leave a Reply


*